HomeTNIWujudkan Balita Sehat, Babinsa Sumberagung Berkolaborasi dengan Posyandu

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Sumberagung Berkolaborasi dengan Posyandu

Lamongan, SMNNews.co.id- Berbagai permasalahan kesehatan yang saat ini sering melanda para balita, seakan menjadi perhatian tersendiri bagi Babinsa Sumberagung, Serma Suyatno.

Langkah demi langkah dilakukan oleh Suyatno untuk mengantisipasi adanya serangan penyakit yang menghantui para balita di wilayah teritorialnya.

Salah satunya, bersinergi dengan Posyandu yang ada di wilayah teritorialnya. Suyatno mengatakan, bersinergi dengan pihak Posyandu dinilai mampu mencegah maupun menangkal adanya gejala kesehatan yang menjadi momok para balita.

“Terutama soal stunting. Nah, ini yang perlu kita cermati. Kami tidak ingin balita di Desa kami ini terserang stunting,” kata dia.

Pelaksanaan Posyandu di Desa Sumberagung pada Kamis (10/08/2023) seakan menjadi sarana empuk bagi dirinya untuk memantau setiap perkembangan gizi para balita.

“Alhamdulillah (tidak ada, red) balita yang terserang stunting,” ungkapnya.

Meski demikian, Suyatno menegaskan jika pemantauan terhadap bahaya stunting yang sering melanda para balita, akan terus ia tingkatkan.

“Artinya, saya tidak ingin kecolongan. Setiap perkembangan gizi balita akan terus saya pantau,” tegasnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar, Berikut Jadwalnya!

KOTA BATU, SMNNews.co.id - Dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan ketersediaannya bagi masyarakat, Pemerintah Kota Batu terus melakukan berbagai kebijakan yang...

Polsek Kertapati Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Adios

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polsek Kertapati telah berhasil ungkap kasus perkara dugaan tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Jalan Abikusno Cokro Suyoso RT 023/RW 005,...

Bupati Blitar Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Keselamatan Berlalu...