HomeKISI-KISIWujudkan Generasi “Anak Kolong” Berkualitas, Armed 12/Divif-2/Kostrad Datangkan Konsultan Pengasuh Anak

Wujudkan Generasi “Anak Kolong” Berkualitas, Armed 12/Divif-2/Kostrad Datangkan Konsultan Pengasuh Anak

Penyuluhan Hukum, Pola asuh anak

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Satuan di bawah kendali Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy, S. E, M. A,  sengaja mendatangkan salah satu konsultan pengasuh anak. Itu dilakukan, guna mewujudkan generasi “Anak Kolong” yang berkualitas.

Dengan dihadiri oleh ratusan prajurit dan Persit Yonarmed 12/Divif-2/Kostrad, Eri Kuncoro memaparkan beberapa pola maupun ketrampilan yang berkaitan langsung dengan tata cara mendidik seorang anak.

“Salah satunya yaitu Parenting atau pola asuh anak. Itu merupakan suatu proses untuk meningkatkan sekaligus mendukung perkembangan fisik, emosional, sosial, financial hingga intelektual seorang anak sejak bayi hingga mereka tumbuh dewasa,” ujar Eri. Jumat, 28 Juni 2019.

Setiap anak yang dilahirkan, kata dia, merupakan suatu pesona yang hebat. Namun, perkembangan kecerdasan seorang anak, sangat di pengaruhi oleh bebrapa faktor lingkungan hingga pola asuh yang mereka terima, terutama dari peran orang tua masing-masing.

“Guru pertama anak dalam mempelajari banyak hal, baik secara akademik maupun kehidupan secara umum ialah orang tua. Maka dari itu, orang tua mempunyai tanggung jawab besar dalam memberikan asuhan yang tepat untuk anaknya,” kata dia.

Menurutnya, terdapat 3 hal yang harus di pahami oleh para orang tua selama mengasuh anaknya. Selain Unexperienced Sydrome, kata Eri, Unecpected Action dan Accidental Crime merupakan tantangan bagi orang tua selama mendidik anak mereka.

“Nah, terkait 3 hal tersebut, orang tua harus mampu membimbing sekaligus mengarahkan anak-anaknya,” paparnya.

Sementara itu, Danyonarmed 12/Divif-2/Kostrad menambahkan, sikap dan pengetahuan orang tua, merupakan faktor krusial yang akan turut serta menentukan masa depan anak.

Pasalnya, kata almamater Akademi Militer tahun 2002 ini, anak merupakan suatu harapan sekaligus masa depan bagi bangsa dan negara.

“Anak tidak hanya harapan orang tua saja. Oleh sebab itu, perlu disiapkan agar kelak menjadi manusia yang berkualitas dan berguna, terlebih bagi diri dan lingkungannya,” katanya.

Perwira Menengah TNI-AD kelahiran Kota Ambon itu mengungkapkan setiap permasalahan yang timbul di dalam suatu keluarga prajurit, akan menjadi perhatian terdapa kedinasan militer. “Dasar pemikirannya, jika pola pengasuhannya benar dan keluarga hidup dengan harmonis, tentu prajurit akan berdinas dengan baik dan optimal, serta minim pelanggaran,” bebernya.(*)

 

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...