HomeTNIWujudkan Pribadi Sehat, Serda Agustanan Dan Puskesmas Ukur Kebugaran Siswa Siswi SMN...

Wujudkan Pribadi Sehat, Serda Agustanan Dan Puskesmas Ukur Kebugaran Siswa Siswi SMN 2 Banjarangkan

Klungkung, SMNNews.co.id- Babinsa desa Tihingan Serda Putu Agustana bersinergi dengan SMPN 2 dan Puskesmas Banjarangkan II menggelar kegiatan pengukuran kebugaran kepada siswa-siswi SMPN 2 Banjarangkan   di lapangan umum Pau,  desa Tihingan, kecamatan Banjarangkan, Selasa (20/09/22).

Saat ditemui di lokasi Serda Agustana mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dengan  tujuan untuk mengukur dan memelihara kemampuan dan tingkat kesehatan masing-masing siswa. Adapun materi yang  dilaksanakan meliputi lari 3 putaran sejauh 1200 meter dan dilanjutkan dengan Shuttlerun. 

“Pengukuran kebugaran jasmani pada anak sekolah ini juga sebagai langkah dan upaya untuk mewujudkan siswa yang sehat, bugar dan berprestasi melalui pembudayaan aktifitas fisik dan olahraga yang baik, benar, terukur dan teratur di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Senada, Bidan Postu Ni putu Ernawati.S.KEB juga menyampaikan pada intinya kegiatan ini untuk  meningkatnya perilaku siswa dalam meningkatkan kebugaran jasmani, sehingga harapannya setiap siswa menjadi pribadi yang sehat, karena salah satu modal dasar dalam segala aktifitas adalah Kesehatan.

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan kebugaran jasmani adalah hal yang sangat penting bagi semua orang. Pada dasarnya kebugaran jasmani adalah kesanggupan dan kemampuan tubuh dalam melaksanakan penyesuaian terhadap pembebanan fisik tanpa mengakibatkan kelelahan.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu wahana dalam meningkatkan pengetahuan siswa terhadap pentingnya latihan fisik dan olahraga dalam menunjang proses belajar dan prestasi.

“Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan derajat kesehatan dan prestasi siswa  melalui budaya olahraga dan perilaku hidup sehat untuk mewujudkan generasi yang berkualitas,” tegasnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...