HomeSUMATERA BARATPASAMANYUSUF LUBIS: Wujudkan Generasi Berprestasi dan Bertaqwa

YUSUF LUBIS: Wujudkan Generasi Berprestasi dan Bertaqwa

Sambutan Bupati Pasaman Yusuf Lubis pada kegiatan KSM di MAN 1 Pasaman

Pasaman, suaramedianasional.co.id – Bupati  Pasaman menghadiri sekaligus membuka secara resmi kompetisi sain madrasah (KSM) kabupaten Pasaman tahun 2019.

Pembukaan tersebut juga dihadiri oleh kepala kantor kementrian agama kabupaten pasaman, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Pasaman.

Kegiatan KSM yang dilaksanakan di MAN 1 Pasaman di ikuti oleh perwakilan madrasah se kabupaten Pasaman, Sabtu (20/7/2019).

Kekankemenag, Dedi Wandra pada sambutannya memberikan apresiasi kepada Bupati Pasaman Yusuf Lubis atas kehadirannya tanpa diwakilkan ke MAN 1 Pasaman. Kegiatan ini merupakan wadah pengembangan kompetensi siswa madrasah di kabupaten Pasaman.

Dedi Wandra menguraikan bahwa kegiatan bertujuan mengembangkan potensi kreatifitas siswa madrasah. Menumbuhkan watak yang jujur dalam pendidikan dan kompetisi. Membangun budaya kompetisi yang sehat. Membangun citra madrasah dalam membangun mental yang baik. Ajang saling bersilaturahmi antara madrasah.

Dedi wandra menambahkan bahwa dengan Kegiatan ini peminat meningkat tajam tahun ke tahun. Pada tahun 2019 pesertanya berjumlah 263 orang siswa itupun panitia membatasi.

Sementara itu Yusuf Lubis dalam sambutannya mengatakan dukungannya karena wadah ini merupakan ajang menciptakan insan-insan yang baik dan berjiwa saing tinggi. “Saya atas nama pemkab Pasaman mendukung secara penuh. Karena kegiatan ini adalah wadah pengembangan kreatifitasi dan uji kompetisi dikalangan siswa madrasah” ungkap Yusuf Lubis.

Yusuf Lubis menambahkan bahwa Pemda sudah melihat bukti nyata atas keberhasilan siswa-siswi mandrasah baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Yusuf Lubis mengharapkan melalui KSM ini terjaringnya bibit unggul dari ranah Pasaman ke tingkat provinsi dan menghasilkan siwa siswi terbaik di semua bidang. Yusuf lubis juga berpesan pada kegiatan ini tidak semata mengejar prestasi disamping itu harus menjadi generasi yang taat dan menghormati orang tua. (Mad)

 

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...