HomeBERITADandim 0805/Ngawi Dampingi Danrem 081/Dsj Resmikan Koramil 15/Karanganyar

Dandim 0805/Ngawi Dampingi Danrem 081/Dsj Resmikan Koramil 15/Karanganyar

Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan bersama Komandan Korem 081/Dsj Kolonel Inf Deni Rejeki saat dalam acara Peresmian kantor Baru Koramil 15/Karanganyar dan Koramil 16/ Pangkur

NGAWI, SMNNews.co.id – Kunjungan kerja Komandan Korem 081/Dsj Kolonel Inf Deni Rejeki, S.E., Msi beserta rombongan di wilayah Kodim 0805/Ngawi yang dilaksanakan hari ini yaitu meresmikan kantor Baru Koramil 15/Karanganyar dan Koramil 16/ Pangkur yang terpusat di Dusun Bulak ombo, Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Kamis (22/12/2022).

Kedatangan Danrem 081/Dsj beserta Rombongan di Makoramil 15 Karanganyar disambut langsung oleh Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int.,M.H.I serta dengan iringan tari tradisional orek orek khas Ngawi, yang menjadi ciri khas budaya Jawa.

Sebelum diresmikan, Komandan Korem 081/Dsj diterima di halaman Koramil 0805/15 Karanganyar oleh tokoh adat dan tokoh agama setempat. Kemudian, dilanjutkan dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Danrem 081/Dsj.

Dalam Sambutannya, Danrem berpesan bahwa, berilah sumbangsih sebanyak-banyaknya dan bermanfaat bagi lingkungan sehingga harapan kedepannya Koramil 0805/15 Karanganyar ini bisa di bangun lebih bagus lagi, dan semoga warga masyarakat bisa menerima dengan baik.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam pembangunan Koramil 15/Karanganyar, terutama pemerintah daerah kabupaten Ngawi yang selalu memberikan bantuan atas terbentuknya satuan Koramil ini,” imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa sebelum diresmikannya bangunan Koramil ini awalnya merupakan sebuah pos Ramil, Sehingga koordinasi antara Muspika setempat sudah terjalin dengan baik Setelah dioperasionalkan secara struktural satuan ini dijabat oleh Danramil yang berpangkat perwira, dan personilnya akan segera dilengkapi. Sehingga pelayanan akan lebih efektif dan efisien.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan, D.Hub.Int.,M.H.I menyampaikan seperti arahan Danrem 081/Dsj bahwa berdirinya kantor Koramil ini merupakan bukti kedekatan TNI dan masyarakat, Serta kepedulian pemerintah daerah akan kekuatan pertahanan nasional, karena TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat.

“Saya berharap bangunan baru ini atau markas Koramil 15/Karanganyar kedepannya mampu meningkatkan kinerja Koramil jajaran Kodim dalam menjalankan fungsi dan tugas pokoknya serta bisa membantu pemerintah daerah khususnya diwilayah Kecamatan Karanganyar dengan lebih maksimal,” tutup dandim. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...