HomeTNIDi Medan Tugas, Satgas TMMD Sempatkan Bekali PBB

Di Medan Tugas, Satgas TMMD Sempatkan Bekali PBB

Lamongan, SMNNews.co.id – Anggota Satgas TMMD Ke 109 Kodim 0812 Lamongan Serda Muchammad Irsyad Irfanni latih PBB anggota Banser dan Menwa bertempat di lapangan bola voll Desa Tebluru, Senin (05/10).

Guna menanamkan kedisiplinlan kepada para anggota Banser dan Satmenwa, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Muchammad Irsyad Irfanni pegang semboyan teguh TNI yaitu “Disiplin Adalah Nafasku”. Karena, disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah.

Pelatihan PBB tersebut, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan cita tanah air. Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap peserta tentang solidaritas sesama tim.

Para anggota Banser ini pun terlihat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Anggota Satgas TMMD Ke 109 Kodim Lamongan. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan dan juga pada saat praktek merekapun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan.

Selain itu Anggota Satgas TMMD 109 Serda Muchammad Irsyad Irfanni juga memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Banser agar mempunyai jiwa Nasionalisme yang tinggi lebih mengutamakan kepentingan nasional dari pada kepentingan pribadi, kelompok atau golongan. (pendim)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...