HomeBERITASuwito Ketua DPRD Kabupaten Blitar Jadi Orang Pertama Penerima Vaksin Covid-19

Suwito Ketua DPRD Kabupaten Blitar Jadi Orang Pertama Penerima Vaksin Covid-19

Suwito Saren Satoto Ketua DPRD Kabupaten Blitar saat disuntik vaksin Covid-19.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar mengikuti vaksinasi covid-19 perdana di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Jumat (29/1/2021). Para wakil rakyat ini memastikan bahwa suntik vaksin bernama Sinovac ini tidak sakit dan tidak menimbulkan efek berbahaya.

Saat itu empat pimpinan DPRD Kabupaten Blitar hadir semuanya untuk divaksin. Diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto dan tiga wakil ketua Ketua Munib, Mujib dan Susi Narulita.

Seperti diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto bahwa usai penyuntikan tidak merasakan efek negatif. Justru membuatnya lega karena dengan telah mendapatkan vaksin dirinya merasa lebih terlindungi.

“Waktu disuntik tidak sakit lalu setelah ditunggu setengah jam juga tidak ada apa-apa enjoy aja. Malah merasa lebih berani,” ungkap politisi PDIP ini.

Suwito mendukung kegiatan vaksinasi ini bisa menjangkau hampir seluruh masyarakat di Kabupaten Blitar. Mengingat fungsi vaksin Sinovac membantu membentuk kekebalan tubuh terhadap covid-19 pada orang yang diberi suntikan. Dengan begitu akan terwujud masyarakat yang kebal terhadap covid-19.

“Dengan vaksin ini Kabupaten Blitar segera terbebas dari covid-19 dan ekonomi kembali pulih dengan masyarakat bisa aktivitas normal dan bebas seperti sedia kala,” harapnya.

Senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Mujib yang usai penyuntikan ia tidak merasakan adanya alergi seperti gatal-gatal ataupun pusing. Sehingga para wakil rakyat ini memastikan kalau vaksin ini aman.

“Insya Allah aman dan halal vaksin ini. Kalau disuntik ya sakit tapi hanya seperti digigit serangga, tapi dampak kedepannya sangat bagus bagi tubuh kita dalam membentuk pertahanan diri antibodi yang menangkal masuknya virus corona di tubuh kita,” terang politisi Partai Gerindra ini. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...