HomeBERITABupati Blitar Berangkatkan Kalifah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI XII) Tingkat Provinsi...

Bupati Blitar Berangkatkan Kalifah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI XII) Tingkat Provinsi Jatim

Bupati Blitar Rini Syarifah saat memberangkatkan Kalifah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI XII) Tingkat Provinsi Jatim.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah memberangkatkan Kalifah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI XII) Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Jumat (28/6/2024), di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN).

Hadir dalam acara itu, Asisten dan Kepala perangkat daerah terkait, Dewan Pembina LPPTKA-BKPRM Kabupaten Blitar beserta jajaran, Pimpinan Cabang NU Kabupaten Blitar beserta seluruh pengurus, Pimpinan Muslimat dan Fatayat NU Kabupaten Blitar, Anak-anaku tercinta peserta FASI ke-12, walisantri dan seluruh undangan.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutanya mengatakan, Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar mengucapkan selamat dan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan Festival Anak Sholeh ini, khususnya dari Lembaga Pembinaan Dan Pengembangan TK Al-Qur’an – Badan Komunikasi Pemuda Remaja MASJID INDONESIA Kabupaten Blitar sehingga ke-41 anak-anak kita mewakili Kabupaten Blitar untuk berlomba pada ajang FASI ke-12 di Jember yang akan berlangsung dari tanggal 28 sampai 30 Juni 2024.

“Terima kasih pula kepada seluruh pendamping. Doa dan harapan kita, seluruh anak-anak ini bisa pulang membawa prestasi, membawa nama harum Kabupaten Blitar. Untuk itu jaga nama baik pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Blitar. Berlombalah dengan sportif dan penuh semangat,” jelas Rini Syarifah.

Lanjut Rini Syarifah, Festival Anak Sholeh ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan strategis dalam rangka pembinaan generasi muda, khususnya anak-anak, agar menjadi generasi yang sholeh, cerdas, dan berakhlak mulia. Saya berharap Festival Anak Sholeh ini dapat menjadi menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar anak-anak, dan menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap agama dan tanah air.

“FASI membawa misi yang sangat mendasar terkait pentingnya memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an sejak usia dini sebagai wadah di dalam pembentukan insan yang berkarakter Islami di tengah era modernisasi dan digitalisasi saat ini.Karena esensinya, bahwa Al-Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk yang diturunkan ALLAH SWT. kepada Rosul-Nya, wajib disosialisasikan secara bertahap dan berkesinambungan,” imbuhnya.

Untuk itu saya pesan, kegiatan ini jangan hanya dijadikan sebagai ajang perlombaan semata, akan tetapi mampu menumbuh kembangkan bakat dan kecerdasan spiritual serta menjadikan nilai-nilai Al-quran sebagai cara pandang hidup sebagai umat beragama. Dan sekali harapan saya, dari festival ini akan lahir anak-anak generasi Islam yang sholeh, beriman dan berahlak mulia, rajin membaca dan menjalankan isi kandungan Alquran.

“Untuk anak-anakku sekalian, jadilah anak-anak yang Qurani yaitu gemar membaca, mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Kalian adalah generasi penerus bangsa dan negara ini. Masa depan bangsa dan negara ini ada di tangan kalian. Untuk itu, belajarlah dengan tekun, berakhlak mulia, dan selalu patuh kepada orang tua dan guru. Tanamkan dalam diri kalian nilai-nilai agama dan moral yang kuat,” pungkas Rini Syarifah. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Acara Penerimaan Jagung Dari Bima dan Dompu di Gudang Bulog Bence

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri penyerahan jagung untuk peternak dari ayam petelur dari Pemerintah Bima dan Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB)...

Cegah Stunting, Pemdes Jeding Kecamatan Sanankulon Bagikan Gizi Tambahan

BLITAR, SMNNews.co.id - Pemdes Jeding, Kecamatan Sanankulon, mengambil langkah penting dalam upaya pencegahan stunting dengan memberikan gizi tambahan kepada 11 anak di desa tersebut....

Bupati Pasaman Serahkan Bantuan Bibit Ketahanan Pangan

PASAMAN, SMNNews.co.id - Memperkuat Kabupaten Pasaman sebagai lumbung pangan nasional harus didukung dengan faktor-faktor utama. Salah satunya ketersediaan sayur-sayuran didepan rumah, kata Bupati Sabar...