HomeBERITABupati Blitar Buka Bimtek UP2K PKK Desa/Kelurahan, POKSUS, POKLAK, dan POKJA 2...

Bupati Blitar Buka Bimtek UP2K PKK Desa/Kelurahan, POKSUS, POKLAK, dan POKJA 2 se-Kabupaten Blitar

Bupati Blitar Rini Syarifah membuka bimtek UP2K PKK Desa/Kelurahan, POKSUS, POKLAK, dan POKJA 2 se-Kabupaten Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah membuka Bimtek Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Desa/Kelurahan, POKSUS, POKLAK, POKJA 2 se-Kabupaten Blitar, Jumat (28/6/2024), di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN).

Turut hadir di acara tersebut, Kepala Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Blitar beserta anggota, POKLAK, POKSUS, dan POKJA 2 Desa/ Kelurahan se-Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutanya mengucapkan, terima kasih atas kehadiran UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga prasejahtera. Program ini diharapkan dapat membantu keluarga prasejahtera untuk meningkatkan taraf hidup mereka melalui berbagai kegiatan usaha. Untuk itu saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Blitar yang telah menginisiasi kegiatan ini.

“Ini wujud sinergitas antara TP PKK dengan Pemerintah Kabupaten Blitar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh peserta Bimtek ini agar mengikui kegiatan ini dengan seksama, serius, karena Bimtek ini diadakan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para kader UP2K tentang berbagai hal yang terkait dengan program UP2K, misalnya; Cara-cara memulai usaha, Manajemen keuangan, Pemasaran produk dan Pengembangan jaringan. Saya juga berharap, dengan mengikuti Bimtek ini, para kader UP2K dapat lebih memahami program UP2K dan dapat membantu keluarga prasejahtera di Kabupaten Blitar untuk meningkatkan pendapatan mereka,” kata Rini Syarifah.

Lanjut Rini Syarifah, Seperti yang kita ketahui berama bahwa Kabupaten Blitar potensinya luar biasa yang tersebar didesa/kelurahan. Sehingga sangat penting untuk dikelola secara maksimal. Hadirnya program One Village One Product (OVOP) yang selaras dengan Panca Bhakti ke-4 yakni Pengembangan Potensi Ekonomi Daerah mendorong desa/kelurahan untuk memiliki salah satu atau bahkan lebih produk unggulan dalam bentuk hasil produksi UMKM maupun obyek wisata. Untuk itu UP2K bisa ikut berperan dalam program tersebut.

“Saya ada beberapa pesan yang ingin saya titipkan khususnya untuk para kader UP2K, yakni, Pertama, jadilah kader UP2K yang aktif dan bersemangat dalam membantu keluarga prasejahtera. Kedua, teruslah belajar dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang berbagai hal yang terkait dengan program UP2K, Ketiga, bangunlah jaringan dengan berbagai pihak, seperti pengusaha, lembaga keuangan, dan pemerintah daerah,” imbuh Rini Syarifah.

“Dan yang Keempat, pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan dan rintangan. Karena saya yakin dengan kerja keras dan ketekunan para kader UP2K, program UP2K di Kabupaten Blitar akan dapat berjalan dengan sukses dan mencapai tujuannya. Kiranya itu yang bisa saya sampaikan, ada kurang lebihnya mohon maaf,” pungkas Rini Syarifah. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Buka MTQ ke XVII Tingkat Nagari Binjai

PASAMAN, SMNNews.co.id - Walaupun dibawah terik panas matahari, kehadiran Bupati Pasaman Sabar AS dan rombongan disambut meriah ratusan masyarakat dengan silat dan tari pasambahan,...

Ragil Akustik Band Binaan Rutan Bangil Pernah Ikut Lomba WBP Got Talent

PASURUAN, SMNNews.co.id - Ragil Akustik Band binaan Rutan Bangil ternyata pernah ikut lomba WBP Got talent pada April 2024 lalu, yang digelar Ditjenpas Kemenkumham...

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas Kabupaten Blitar di Desa Sumberjo Sanankulon

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Pentasyarufan Baznas di Desa Sumberejo Kecamatan Sanankulon, Selasa (02/07/2024) pagi. Turut hadir digiat tersebut, Asisten, Staf...