HomeBERITABupati Blitar Hadiri Acara Penerimaan Jagung Dari Bima dan Dompu di Gudang...

Bupati Blitar Hadiri Acara Penerimaan Jagung Dari Bima dan Dompu di Gudang Bulog Bence

Bupati Blitar Rini Syarifah saat menghadiri acara penerimaan jagung dari Bima dan Dompu di Gudang Bulog Bence.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri penyerahan jagung untuk peternak dari ayam petelur dari Pemerintah Bima dan Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB) di Gudang Bulog Kelurahan Bence Kabupaten Blitar. Penyerahan pakan ternak jagung secara simbolis dilakukan oleh Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo.

Rini Syarifah Bupati Blitar mengatakan pemerintah akan menindak lanjuti dengan membuat Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkab Blitar dengan Pemerintah Bima dan Dompu.

“Tindak lanjutnya nanti kalau sudah be to be kita akan mengadakan MOU dilanjut dengan PKS dengan pemerintah Bima dan NTB, ini bukti kalau pemerintah hadir memfasilitasi peternak kita yang telah membawa Kabupaten Blitar penghasil telur terbesar se Indonesia,” jelas Rini Syarifah, Kamis (04/06/2024).

Bupati Blitar berharap, dengan kerja sama yang terjalin dengan Pemerintah Dompu dan Bima NTB diharapkan pasokan pakan ternak ayam petelur di Kabupaten Blitar dapat terpenuhi, selain ini dengan ketersediaan pakan jagung dapat menstabilkan harga.

“Kita ini suplainya 30 persen nasional, maka peternak-peternak ini kalau harganya naik turun drastis mereka akan susah, jadi kami ini hanya memfasilitasi saja,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo dengan terjalin nya kerja sama anatar pemerintah daerah ini akan menjaga ketersediaan pakan untuk peternak ayam layer.

“Apa yang dilakukan oleh Bupati Blitar dan Wabub Kediri bersama peternak layer di daerah bekerja sama untuk menjaga ketersediaan pakan ternak,” katanya.

Tidak hanya menyuplai pakan jagung ke peternak ayam, truk pengantar jagung juga bisa kembali ke NTB membawa telur ayam dari Kabupaten Blitar untuk memenuhi kebutuhan telur di wilayah NTB.

“Saya juga kaget ternyata kesini kirim jagung kesana kembali bawa telur, jadi daerah NTB yang memerlukan telur truknya balik tidak kosong. Apa yang kita kerjakan sekarang adalah cita-cita kita bersama dan hebatnya di mulai dari Blitar,” tuturnya.

Sejauh ini suplai jagung dari Dompu dan Bima ke Gudang Bulog di Kabupaten Blitar sudah mencapai 5000 truk, dengan masing – masing truk berkapasitas 10 ton jagung. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Sambut 1 Muharram 1446 H, Pemdes Karangsono Gelar Pengajian Akbar Gus Kautsar dan Percil

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar menggelar pengajian akbar...

Dengan Perpanjangan Waktu, Korban Tanah Longsor Terakhir di Desa Bumirejo Akhirnya Ditemukan

BLITAR, SMNNews.co.id - Setelah perpanjangan waktu pencarian, korban tanah longsor di Dusun Sukorejo, Desa Bumirejo, Kabupaten Blitar, akhirnya ditemukan. Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Ivong,...

Galang Satria, Ikuti Global Youth Summit di Vietnam Presentasikan Kotoran Ayam Bisa Bermanfaat Sebagai Pupuk Semi Organik

BLITAR, SMNNews.co.id - Mohammad Galang Satria Dijagad akan mengikuti lomba karya ilmiah internasional bertajuk Global Youth Summit (GYS) yang dihelat di Kota Can Tho,...