HomeBERITABupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas Kabupaten Blitar di Desa Sumberjo Sanankulon

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas Kabupaten Blitar di Desa Sumberjo Sanankulon

Bupati Blitar Rini Syarifah saat menghadiri acara Pentasyarufan Baznas Kabupaten Blitar di Desa Sumberjo, Sanankulon.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Pentasyarufan Baznas di Desa Sumberejo Kecamatan Sanankulon, Selasa (02/07/2024) pagi.

Turut hadir digiat tersebut, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, Ketua Baznas Kabupaten Blitar beserta jajarannya, Camat dan Anggota Forkopimcam Sanankulon, Kepala Desa, Perangkat dan Pengurus Lembaga Desa Sumberjo,

Dalam sambutabnya Bupati Blitar Rini Syarifah mengucapkan, Untuk kesekian kalinya, Baznas Kabupaten Blitar menyampaikan pentasyarufan kepada para mustahik. Atas nama para mustahik dan Pemerintah Kabupaten Blitar saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi untuk Baznas.

“Karena Infak dan Sodaqoh (ZIS) yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Blitar pada hari ini merupakan wujud nyata dari komitmen bersama dalam mengamalkan rukun Islam dan membantu sesama yang membutuhkan,” kata Rini Syarifah.

Lanjut Rini Syarifah, Saya sangat mengapresiasi kinerja Baznas Kabupaten Blitar yang telah bekerja keras dalam menghimpun, mengelola, dan menyalurkan ZIS kepada yang berhak atau para mustahik. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Blitar untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasinya dalam menunaikan ZIS melalui Baznas.

“Dengan menyalurkan ZIS melalui Baznas, kita telah memastikan bahwa ZIS tersebut akan dikelola secara profesional, transparan, dan akuntabel, serta tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya. Dan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Blitar dalam mendukung program pengentasan kemiskinan, kami akan terus bersinergi dengan Baznas dalam meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya ZIS,” ujarnya.

Maka dari itu Dengan Kehadiran Baznas benar-benar menjadi support bagi Pemerintah Kabupaten Blitar untuk menuntaskan beberapa pekerjaan rumah antara lain, kemiskinan, stunting dan program bedah rumah supaya layak huni.

Kepada para Muzaki yang berbahagia, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan keikhlasannya dalam menyalurkan ZISnya. Dan harapan kita Baznas Kabupaten Blitar semakin eksis, professional dalam menjalankan visinya yakni sebagai lembaga yang menyejahterakan umat.

“Harapan kita semua BAZNAS juga bisa lebih inovatif, mampu menata strategi pengelolaan zakat di Kabupaten Blitar, dan terus bisa menyeleraskan program-program dengan Pemerintah Kabupaten Blitar. Karena tugas BAZNAS bersama Pemerintah bertanggung jawab untuk mengawal pengelolaan zakat yang berasaskan: syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas, sehingga cita-cita kita bersama mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyibatun warobun ghofur segera tercapai,” imbuhnya.

“Saya juga berpesan, agar seluruh masyarakat Desa Sumberjo saya harapkan menjaga kondusifitas pra sampai pasca Pilkada 2024. Mari tetap guyub rukun meskipun pilihan berbeda-beda. Kiranya itu yang bisa saya sampaikan. Semoga bantuan ini bermanfaat. Terus semangat bapak/ibu semua dalam menghasilkan karya. Dan kita para muzaki juga harus tetap semangat, istiqomah berbagi untuk sesama,” pungkas Rini Syarifah. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Acara Penerimaan Jagung Dari Bima dan Dompu di Gudang Bulog Bence

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri penyerahan jagung untuk peternak dari ayam petelur dari Pemerintah Bima dan Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB)...

Cegah Stunting, Pemdes Jeding Kecamatan Sanankulon Bagikan Gizi Tambahan

BLITAR, SMNNews.co.id - Pemdes Jeding, Kecamatan Sanankulon, mengambil langkah penting dalam upaya pencegahan stunting dengan memberikan gizi tambahan kepada 11 anak di desa tersebut....

Bupati Pasaman Serahkan Bantuan Bibit Ketahanan Pangan

PASAMAN, SMNNews.co.id - Memperkuat Kabupaten Pasaman sebagai lumbung pangan nasional harus didukung dengan faktor-faktor utama. Salah satunya ketersediaan sayur-sayuran didepan rumah, kata Bupati Sabar...