HomeBERITABupati Blitar Hadiri Acara Penyaluran Air Bersih Oleh BAZNAS di Desa Sumberkembar...

Bupati Blitar Hadiri Acara Penyaluran Air Bersih Oleh BAZNAS di Desa Sumberkembar Binangun

Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara penyaluran air bersih oleh BAZNAS di Desa Sumberkembar, Binangun.

BLITAR, SMNNews.co.id – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara penyaluran air bersih oleh BAZNAS di Desa Sumberkembar, Kecamatan Binangun, Jumat (05/07/2024).

Turut hadir diacara tersebut, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, Ketua Baznas Kabupaten Blitar beserta jajarannya, Camat dan Anggota Forkopimcam Binangun dan Wates, Kepala Desa, Perangkat dan Pengurus Lembaga Desa Sumberkembar dan, dan tokoh agama, tokoh masyarakat Desa Sumberkembar.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutannya mengucapkan, untuk kesekian kalinya, Baznas Kabupaten Blitar menyampaikan pentasyarufan kepada masyarakat dalam bentuk penyaluran air bersih. Atas nama para mayarakat khususnya warga Desa Sumberkembar dan Tugurejo serta Pemerintah Kabupaten Blitar saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi untuk Baznas Kabupaten Blitar.

Lanjutnya, seperti yang kita ketahui, musim kemarau tahun ini di Kabupaten Blitar terasa lebih kering, sehingga ada beberapa desa di Kabupaten Blitar mengalami kekeringan, sehingga kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,

“Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah daerah terhadap masyarakatnya, hari ini pemerintah kabupaten Blitar bersama Baznas Kabupaten Blitar hadir di sini untuk menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat di Desa Sumberkembar, Kecamatan Binangun dan Tugurejo, Kecamatan Wates. Masing-masing 5 rit (tangki) air bersih,” kata Bupati Blitar Rini Syarifah.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih akibat kekeringan. Dalam kesempatan ini saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Blitar untuk senantiasa berhemat dalam penggunaan air.

“Mari kita jaga kelestarian sumber daya air dengan baik, agar tidak terjadi kelangkaan air di masa depan. Dan saya juga berpesan, mari menyalurkan zakat, infak dan sodaqoh (ZIS) melalui Baznas Kabupaten Blitar. Harapan kita semua BAZNAS juga bisa lebih inovatif, mampu menata strategi pengelolaan zakat di Kabupaten Blitar, dan terus bisa menyeleraskan program-program dengan Pemerintah Kabupaten Blitar,” pungkas Rini Syarifah. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pesan Wakil Bupati Asahan dalam Wisuda Sarjana Angkatan-13 STMIK Royal Kisaran

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan hadiri acara Wisuda STMIK Royal Angkatan-13 di Hotel Sabtu Garden Kisaran, Kamis (04/07/2024). Tampak juga hadir Mewakili Kapolres...

Bupati Pasaman Hadiri Acara Pemuda-Pemudi Mauro Mangguang

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bupati Pasaman Sabar AS hadiri acara Pemuda-Pemudi sekaligus halal bi halal warga Jorong Mauro Mangguang, Nagari Tanjuang Baringin Selatan, Kecamatan Lubuk...

Sambut 1 Muharram 1446 H, Pemdes Karangsono Gelar Pengajian Akbar Gus Kautsar dan Percil

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar menggelar pengajian akbar...