HomeBERITABupati Pasaman Buka MTQ ke XVII Tingkat Nagari Binjai

Bupati Pasaman Buka MTQ ke XVII Tingkat Nagari Binjai

Bupati Pasaman Sabar AS membuka MTQ ke XVII Tingkat Nagari Binjai.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Walaupun dibawah terik panas matahari, kehadiran Bupati Pasaman Sabar AS dan rombongan disambut meriah ratusan masyarakat dengan silat dan tari pasambahan, ditambah nyanyian rebana group kasidah setempat, di Pasar Jorong Kubu Nagari Binjai, Kecamatan Tigo Nagari, Selasa (02/07/2024).

Kehadiran bupati Pasaman Sabar AS didaerah tersebut dalam rangka, untuk membuka MTQ tingkat nagari binjai ke XVII.

Dalam keterangannya ketua Panitia MTQ Adi Firdaus menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilksanakan selama satu hari, yang diikuti oleh kafilah dari4 (empat) kejorongan. dengan melaksanakan beberapa kegiatan lomba diantarnya Cabang Tilawah kanak kanak, remaja dan dewasa, Cabang Tarthil dasar, menngah dan umum, Cabang Syarhil Al Qur’an, Cabang Tahfidz Kanak kanak, anak anak, remaja, Cabang Fahmil Al Qur’an (MFQ/CC), Cabang Khutbah Jumat, Lomba bintang kasidah.

Sementara itu, Wali Nagari Binjai Bustiar dalam kesempatan tersebut mengatakan, Atas nama masyarakat Binjai Tigo nagari sangat berterima kasih pada Bupati Sabar AS, kendati dalam kesibukanya masih menyempatkan diri hadir di tengah masyarakat Binjai guna membuka MTQ ini.

“Dalam hal ini, tekat dari masyarakat, kiranya dengan MTQ ini akan menghasilkan Qori dan Qoriah yang handal dan bisa mengharumkan nama Binjai di ajang lebih tinggi,” terang Bustiar.

Bupati Pasaman Sabar AS yang saat itu kelihatan bercucuran keringat karena kepanasan, dalam arahanya pada kesempatan tersebut menyebutkan kita Pemerintah daerah sangat salut dan bangga pada panitia, peserta dan masyarakat binjai dan sekitarnya, kendati di bawah terik matahari, pelaksanaan pembukaan MTQ ini berjalan dengan sangat meriah dan ramai.

“Dengan adanya MTQ yang akan dilaksanakan, hal ini merupakan salah satu implementasi dari program perioritas pemerintah daerah yaitu untuk mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertaqwa,” jelas Sabar.

“Terkait dengan akan dibangunya Pasar nagari binjai, tentunya nanti akan dapat meningakatkan perekonomian masyarakat sehingga perputaran uang didaerah ini dapat menumbuhkan berbagai sektor ekonomi,” tutup Sabar AS.

Usai pembukaan MTQ tersebut, Sabar AS, Wali Nagari Bustiar, Camat Tigo Nagari, Ketua Bamus, dan Kabid perdagangan bersama sama melakukan peletakan batu pertama rencana pembangunan pasar nagari Binjai yang disaksikan beberapa kepala OPD, Sekretaris Kominfo, Kesbangpol Forkopincam Tigo Nagari, Nianiak Namak dan ratusan masyarakat setempat. (mad)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Acara Penerimaan Jagung Dari Bima dan Dompu di Gudang Bulog Bence

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri penyerahan jagung untuk peternak dari ayam petelur dari Pemerintah Bima dan Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB)...

Cegah Stunting, Pemdes Jeding Kecamatan Sanankulon Bagikan Gizi Tambahan

BLITAR, SMNNews.co.id - Pemdes Jeding, Kecamatan Sanankulon, mengambil langkah penting dalam upaya pencegahan stunting dengan memberikan gizi tambahan kepada 11 anak di desa tersebut....

Bupati Pasaman Serahkan Bantuan Bibit Ketahanan Pangan

PASAMAN, SMNNews.co.id - Memperkuat Kabupaten Pasaman sebagai lumbung pangan nasional harus didukung dengan faktor-faktor utama. Salah satunya ketersediaan sayur-sayuran didepan rumah, kata Bupati Sabar...