HomeTNIDanramil Klungkung Atensi Penilaian Lomba Kampung  Tertib Lalu Lintas

Danramil Klungkung Atensi Penilaian Lomba Kampung  Tertib Lalu Lintas

Klungkung, SMNNews.co.id- Berlangsungnya lomba kampung tertib lalu lintas di salah satu wilayah teritorialnya mendapatkan perhatian khusus Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj Triyono.

Perhatian itupun terlihat saat Danramil yang didampingi Babinsa Kemoning  Sertu I Putu Putrayadnya hadir langsung dalam penilaian lomba kampung tertib lalu lintas. Kamis (21/06/23).

Kegiatan penilaian yang digelar di balai banjar desa adat Kemoning,  kelurahan Semapura Klod, Kecamatan Klungkung dihadiri langsung Tim Ditlantas Polda Bali yang didampingi Kapolres Klungkung, Kepala Dishub serta perangkat desa Komuning.

Ditemui disela kehadirannya, Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj Triyono mengatakan bahwa adapun tujuan penilaian kampung tertib lalu lintas ini adalah untuk dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dan memahami peraturan dalam berlalu lintas sehingga masyarakat memahami akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Selaku Danramil, dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada perangkat dan seluruh warga desa adat Komuning yang didaulat menjadi salah satu kampung tertib lalu lintas.

Lebih lanjut Kapten Triyono menambahkan bahwa ada beberapa indikator penilaian sebagai kampung tertib lalu lintas, seperti halnya adany rambu-rambu lalu lintas, jalur aman pejalan kaki dan sepeda, sarana dan prasarana jalan serta bagaimana dukungan serta keterlibatan warga dalam mewujudkan kampung tertib lalu lintas.

“Diharapkan, kegiatan ini bukan hanya dijadikan ajang lomba semata, namun menjadi hal yang dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari terkait tertib lalu lintas,” jelasnya. “Semoga hal ini akan semakin meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas, karena ini penting untuk kita semua,” imbuhnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Buka MTQ ke XVII Tingkat Nagari Binjai

PASAMAN, SMNNews.co.id - Walaupun dibawah terik panas matahari, kehadiran Bupati Pasaman Sabar AS dan rombongan disambut meriah ratusan masyarakat dengan silat dan tari pasambahan,...

Ragil Akustik Band Binaan Rutan Bangil Pernah Ikut Lomba WBP Got Talent

PASURUAN, SMNNews.co.id - Ragil Akustik Band binaan Rutan Bangil ternyata pernah ikut lomba WBP Got talent pada April 2024 lalu, yang digelar Ditjenpas Kemenkumham...

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas Kabupaten Blitar di Desa Sumberjo Sanankulon

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Pentasyarufan Baznas di Desa Sumberejo Kecamatan Sanankulon, Selasa (02/07/2024) pagi. Turut hadir digiat tersebut, Asisten, Staf...