HomeBERITAHadiri Tabligh Akbar, Ini Pesan Bupati Sabar AS!

Hadiri Tabligh Akbar, Ini Pesan Bupati Sabar AS!

Bupati Sabar AS saat menghadiri abligh Akbar di Pondok Pesantren Ahmad Husin Rumbai, Nagari Muaro Tais Kecamatan Mapattunggul.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Bupati Pasaman Sabar AS didampingi OPD terkait menghadiri Tabligh Akbar di Pondok Pesantren Ahmad Husin Rumbai, Nagari Muaro Tais Kecamatan Mapattunggul, Kamis (27/06/24).

Pada kesempatan itu, Bupati Sabar AS mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan acara Tabligh Akbar tersebut.

“Meskipun dibawah panasnya terik matahari, masyarakat rumbai tetap bersemangat mengikutinya, ini menandakan masyarakat rumbai sangat antusias untuk mengimplementasikan dari misi peningkatan kualitas sumberdaya manusia melalui program prioritas ‘Pasaman Berimtaq’ untuk terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” kata Sabar AS.

Bupati Sabar AS juga menyampaikan Salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan tabligh akbar sendiri ialah meningkatkan rasa iman dan takwa umat muslim kepada Allah Swt. Hal ini disebabkan karena acara pengajian ini melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an, ceramah dari mubalig, selawat, dan lain sebagainya.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, dapat memberikan berbagai manfaat bagi kita, diantaranya mendapatkan Nasihat dan pemahaman tentang ilmu agama islam, sebagai sarana untuk mempererat hubungan antar umat muslim dan menambah pahala,” ujar Sabar AS.

Kemudian, Bupati Pasaman Sabar AS menyampaikan sejumlah program yang tengah dan akan dilanjutkan pembangunanya di Kabupaten Pasaman.

“Pembangunan itu berproses, butuh kesinambungan dan keberlanjutan. Jika program berganti akibat kebijakan berbeda oleh si pengambil kebijkan yang berbeda, maka program-program yang sudah dimulai, akan putus di tengah jalan dan tidak akan pernah tuntas,” sebut Sabar AS. 

“Program pembangunan Pasaman seperti Pendidikan gratis dan Pengobatan gratis, Pasaman Berimtag serta peningkatan ekonomi melalui pengembangan pariwisata, pertanian, perikanan, maupun pembangunan infrastruktur/jalan secara bertahap, adalah program yang berdampak langsung dan bermanfaat besar bagi masyarakat. Program ini akan kita teruskan ke depannya,” tutup Sabar AS.

Diakhir acara, diserahkan bantuan oleh Sabar AS untuk pembangunan Pondok Pesantren Ahmad Husin Rumbai Nagari Muara Tais Kecamatan Mapat Tunggul.

Buya DR. H. Muslim Tawakal dalam tausiyahnya menyampaikan, manusia yang paling mulia adalah manusia yang bertakwa. Apalagi di era seperti sekarang ini kita sering dibutakan oleh hal-hal yang bersifat duniawi, sehingga sering dikesankan bahwa kemuliaan seseorang itu tampak dari apa yang dimilikinya yang berkehidupan lebih dari orang lain pada umumnya.

“Kondisi ini menjadikan sebagian manusia rela bahkan tak malu lagi melakukan segala macam cara agar dilihat lebih mulia di mata manusia. Tentu saja ini bertentangan dengan apa yang Allah tegaskan melalui firman-Nya dalam Al-Qur’an Surat Al-Hujurat (49) ayat 13 yang menyatakan bahwa orang yang paling mulia adalah yang paling bertakwa,” ucapnya.

Pimpinan Daerah Muhamadiah Kabupaten Pasaman Ahmad Maulid Siregar selaku Ketua Panitia Tabligh Akbar mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Pasaman Sabar AS beserta rombongan dan mengatakan Tabligh akbar adalah acara pengajian Al-Qur’an atau pertemuan keagamaan yang dananya berasal dari iyuran jema’ah yang hadir serta dana sumbangan lainnya.

“Semoga dengan acara ini, diharapkan dapat semakin mempererat tali silaturahmi di antara masyarakat Rumbai dan sekitarnya serta memperkuat semangat kebersamaan dalam menjalankan ajaran Islam,” pungkasnya. (mad)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Sambut 1 Muharram 1446 H, Pemdes Karangsono Gelar Pengajian Akbar Gus Kautsar dan Percil

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Karangsono, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar menggelar pengajian akbar...

Dengan Perpanjangan Waktu, Korban Tanah Longsor Terakhir di Desa Bumirejo Akhirnya Ditemukan

BLITAR, SMNNews.co.id - Setelah perpanjangan waktu pencarian, korban tanah longsor di Dusun Sukorejo, Desa Bumirejo, Kabupaten Blitar, akhirnya ditemukan. Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Ivong,...

Galang Satria, Ikuti Global Youth Summit di Vietnam Presentasikan Kotoran Ayam Bisa Bermanfaat Sebagai Pupuk Semi Organik

BLITAR, SMNNews.co.id - Mohammad Galang Satria Dijagad akan mengikuti lomba karya ilmiah internasional bertajuk Global Youth Summit (GYS) yang dihelat di Kota Can Tho,...