HomeBERITAKorban Tanah Longsor di Desa Bumirejo Kesamben Sudah Ditemukan Meninggal

Korban Tanah Longsor di Desa Bumirejo Kesamben Sudah Ditemukan Meninggal

Proses evakuasi korban tanah longsor di Desa Bumirejo, Kesamben.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pada hari Minggu sekitar pukul 16.15 WIB, Kepala Desa Bumirejo, Siswoyo, menerima laporan adanya tanah longsor di Desa Bumirejo, Dusun Sukorejo. Kejadian ini menyebabkan empat orang warga tertimbun longsoran, yaitu Anto (23 tahun), Gunawan (45 tahun), Jarianto (62 tahun), dan Mugiono (69 tahun), Minggu 30 Juni 2024 malam.

Siswoyo menjelaskan kepada awak media bahwa berkat kerja keras tim gabungan, satu korban atas nama Anto berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Anto segera dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Pada pukul 23.20 WIB, dua korban lainnya, Jarianto dan Mugiono, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Kedua korban tersebut langsung dibawa ke rumah masing-masing. Kepala Desa Bumirejo mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan yang terdiri dari berbagai pihak atas upaya mereka dalam pencarian dan evakuasi korban,” ujarnya.

Sementara itu, warga Dusun Sukorejo dan Desa Bumirejo turut berduka cita atas kehilangan anggota keluarga mereka. Solidaritas dan gotong royong ditunjukkan oleh masyarakat setempat dalam membantu proses pencarian dan evakuasi korban.

Kepala Desa Bumirejo, Siswoyo, menambahkan bahwa pihaknya akan terus memantau situasi dan berkoordinasi dengan tim gabungan untuk memastikan semua korban ditemukan dan ditangani dengan baik.

“Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak dan berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa mendatang. Semoga korban yang masih hilang dapat segera ditemukan,” pungkasnya.

Komandan Kodim 0808 Blitar, Letkol Inf Hendra Sukmana, juga memberikan keterangan kepada awak media.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras tim gabungan, pada pukul 23.20 dua korban atas nama Jarianto dan Mugiono sudah ditemukan dan sudah dibawa ke rumahnya masing-masing. Kami mohon doanya agar korban atas nama Gunawan yang masih dalam pencarian dapat segera ditemukan,” jelasnya.

Pencarian korban atas nama Gunawan masih terus dilaksanakan menggunakan alat berat ekskavator. Tim gabungan bekerja tanpa kenal lelah untuk menggali longsoran dengan harapan dapat menemukan korban secepat mungkin.

“Kejadian tanah longsor ini menjadi pengingat bagi warga sekitar untuk selalu waspada dan berhati-hati, terutama saat musim hujan. Pemerintah Desa Bumirejo dan tim gabungan terus berupaya memberikan bantuan serta mendukung keluarga korban dalam menghadapi musibah ini,” terangnya. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Buka MTQ ke XVII Tingkat Nagari Binjai

PASAMAN, SMNNews.co.id - Walaupun dibawah terik panas matahari, kehadiran Bupati Pasaman Sabar AS dan rombongan disambut meriah ratusan masyarakat dengan silat dan tari pasambahan,...

Ragil Akustik Band Binaan Rutan Bangil Pernah Ikut Lomba WBP Got Talent

PASURUAN, SMNNews.co.id - Ragil Akustik Band binaan Rutan Bangil ternyata pernah ikut lomba WBP Got talent pada April 2024 lalu, yang digelar Ditjenpas Kemenkumham...

Bupati Blitar Hadiri Acara Pentasyarufan Baznas Kabupaten Blitar di Desa Sumberjo Sanankulon

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Pentasyarufan Baznas di Desa Sumberejo Kecamatan Sanankulon, Selasa (02/07/2024) pagi. Turut hadir digiat tersebut, Asisten, Staf...