HomeBERITALapas Kelas IIB Jombang Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Lapas Kelas IIB Jombang Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Jombang, SMNNews.co.id- Tanggal 1 Juni seakan menjadi sejarah bagi masyarakat Indonesia. Betapa tidak, pada 1 Juni 1945 silam, sang Proklamator Ir. Soekarno untuk pertama kalinya memperkenalkan Pancasila di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan atau BPUPK.

Sejarah itu, seakan menjadi momen bagi seluruh bangsa Indonesia untuk menetapkan 1 Juni sebagai hari kelahiran Pancasila.

Saat ini, hampir seluruh instansi tanpa terkecuali Lapas Kelas IIB Jombang menggelar upacara Hari Lahir Pancasila. Upacara yang digelar di Lapas itu, berlangsung dengan penuh khidmat.

Kalapas Jombang, Margono mengatakan, upacara yang dipimpin oleh dirinya tersebut, diyakini mampu meningkatkan nasionalisme.

“Saya berharap digelarnya upacara ini bisa menambah rasa nasionalisme seluruh anggota Lapas Kelas IIB Jombang,” ujarnya. Sabtu (01/06/2024).

Bahkan, kata Margono, adanya upacara peringatan tersebut bisa semakin memperkuat Persatuan dan Kesatuan.

“Saya berharap nilai-nilai di dalam kandungan Pancasila bisa diamalkan melalui kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan bernegara,” pungkasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Upacara Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pamekasan Komitmen untuk Terus Tingkatkan Pelayanan dan Pengabdian kepada Masyarakat

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Polres Pamekasan menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara yang ke-78 bertempat dilapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati, Senin (1/07/2024). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh...

Bupati Blitar Tinjau Lokasi Longsor di Desa Bumirejo dan Kunjungi Rumah Korban

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar, Rini Syarifah, mengunjungi rumah korban dan meninjau langsung lokasi longsor di Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben. Dalam keterangannya kepada awak...

MTQ ke XXIII Tingkat Nagari Koto Rajo, Ini Pesan Bupati Sabar AS!

PASAMAN, SMNNews.co.id - MTQ ke XXIII Tingkat Nagari Koto Rajo, Kecamatan Rao Utara berlangsung meriah, dibuka langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS di Masjid...