HomeTNILetkol Wira Ajak Pasis Seskoad Kunjungi IFS Milik Kodim

Letkol Wira Ajak Pasis Seskoad Kunjungi IFS Milik Kodim

Lamongan, SMNNews.co.id- Berbagai pengarahan dilakukan oleh Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan terhadap para Pasis Seskoad Angkatan LXIV.

Salah satunya dengan mengajak para Pasis untuk melihat langsung Integrated Farming System (IFS) milik Kodim yang berlokasi di Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan. Rabu (03/07/2024).

“IFS ini sistem pertanian dengan memanfaatkan keterkaitan antara tanaman, ternak dan perikanan untuk mendapatkan agroekosistem yang mendukung produksi pertanian, peningkatan ekonomi dan pelestarian sumber daya alam,” kata Dandim.

Hal tersebut pun ditanggapi oleh Kolonel Inf Tjahyono. Pendamping Pasis Seskoad itu menilai adanya IFS yang digagas oleh pihak Kodim itu, diyakini mampu meningkatkan produktivitas pangan, serta menjaga kelestarian lingkungan.

“Ini merupakan langkah strategis yang dilakukan oleh Kodim Lamongan, khususnya dalam upaya peningkatan pangan nasional,” jelasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Buka Acara Launching Program Orang Tua Asuh Peduli Stunting di Desa Mojorejo Wates

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka launching Program Orang Tua Asuh Peduli Stunting, Jumat (05/07/2024), di Telaga Banyu Urip, Desa Mojorejo, Kecamatan...

Bupati Blitar Hadiri Acara Penyaluran Air Bersih Oleh BAZNAS di Desa Sumberkembar Binangun

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara penyaluran air bersih oleh BAZNAS di Desa Sumberkembar, Kecamatan Binangun, Jumat (05/07/2024). Turut hadir diacara tersebut,...

Pj. Wali Kota Batu Panen Hasil Pertanian dan Serahkan Bantuan untuk Gapoktan

KOTA BATU, SMNNews.co.id – Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, memanen hasil pertanian tanaman pangan yang ditanam pada September 2022 lalu di Dusun...