HomeBERITAMTQ ke XXIII Tingkat Nagari Koto Rajo, Ini Pesan Bupati Sabar AS!

MTQ ke XXIII Tingkat Nagari Koto Rajo, Ini Pesan Bupati Sabar AS!

Bupati Sabar AS saat membuka MTQ ke XXIII Tingkat Nagari Koto Rajo, Kecamatan Rao.

PASAMAN, SMNNews.co.id – MTQ ke XXIII Tingkat Nagari Koto Rajo, Kecamatan Rao Utara berlangsung meriah, dibuka langsung oleh Bupati Pasaman Sabar AS di Masjid raya Koto Rajo, Senin (01/07/2024).

Kedatangan orang nomor satu di Pasaman ini pada kegiatan tersebut disambut ratusan masyarakat setempat dengan sebuah tari pasambahan dari para group pelajar sekolah setempat.

Ketua LPTQ Koto Rajo Rizal Alpen mengatakan, Musabaqah Tilawathil Qur’ an tersebut diikuti oleh sedikitnya 235 peserta dan akan berlangsung selama satu hari.

“Dalam kegiatan ini ada 6 cabang lomba yang akan diselenggarakan, diantaranya Cabang Tilawah, Cabang Tartil Qur’an, Cabang Hafzil Qur’an, Cabang Fahmil Qur’an, Cabang Ssarhil Qur’an, Khutbah Jumat dan adzan, dan ditambah dua cabang eksesbisi diantaranya bintang Kasidah dan Pildacil,” ujar Rizal Alpen.

Sementara itu Bupati Pasaman Sabar AS, dalam arahanya mengatakan, momen pelaksanaan MTQ ini adalah salah satu bentuk penyiaran islam ditengah masyarakat, selain itu juga untuk menumbuhkan kecintaan terhadap Al Qur’an ditengah tengah masyarakat, disamping meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah yang Maha Esa.

“Untuk itu terkait dengan pelaksanaan MTQ ini, nantinya akan dapat menumbuhkan generasi yang berakhlak, Generasi yang hafizh Qur’an, dan sekaligus untuk meningkatkan iman dan taqwa kita semua terkhus para peserta MTQ,” ungkap Sabar AS. (mad)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Banyuwangi Kembali Gulirkan Rantang Kasih kepada 3.000 Lansia

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Program pemberiaan makanan siap saji bergizi setiap hari kepada lansia sebatang kara terus disalurkan Pemkab Banyuwangi. Program yang diberi nama Rantang...

Bupati Blitar Hadiri Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Acari Peringatan hari lingkungan hidup se-Dunia, Rabu (03/07/2024) pagi, di Ruang Terbuka Hijau (RHN) Kanigoro. Turut hadir...

BKD LKM Tetapkan Ngirfani sebagai Direktur untuk Isi Kekosongan Jajaran Direksi

BLITAR, SMNNews.co.id - BKD Lembaga Keuangan Mikro (LKM) melakukan perekrutan Direktur dan jabatan Manager setelah adanya kekosongan jabatan, setelah direktur yang lama mengundurkan diri,...