HomeTNIPangdam Mayjen TNI Rafael Tinjau Pipanisasi dan Tanam Jagung di Nganjuk

Pangdam Mayjen TNI Rafael Tinjau Pipanisasi dan Tanam Jagung di Nganjuk

Nganjuk, SMNNews.co.id- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay meninjau pelaksanaan program pipanisasi dan ganam jagung yang digelar di Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk. Senin (27/05/2024).

Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan jika pelaksanaan program pipanisasi dan tanam jagung di Kabupaten Nganjuk, berjalan dengan optimal.

“Pipanisasi ini merupakan program bantuan dari bapak KSAD dalam rangka mendukung pengoptimalan tanam jagung,” ucap Pangdam.

Pangdam menambahkan, pelaksanaan program itu melibatkan beberapa pihak, salah satunya Pemerintah Daerah. Pasalnya, sinergitas itu dinilai sangat penting dalam upaya mensukseskan ketahanan pangan.

“Petani juga berperan penting demi terciptanya ketahanan pangan ini,” ujar Mayjen TNI Rafael.

Bukan hanya itu, Pangdam juga mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak.

“Tentunya kami berharap adanya dukungan dari bapak KSAD ini, bisa menambah capaian target ketahanan pangan, khususnya jagung di Jawa Timur,” jelas Mayjen TNI Rafael. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Komisi II DPRD Kota Blitar Panggil Dinas Terkait dan Pengelola Cafe Jojoo

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Komsisi II DPRD Kota Blitar memanggil manajemen kafe karaoke Jojoo serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Blitar, Rabu (26/06/2024). Pertemuan...

Bupati Blitar Hadiri Sosialisasi dan Edukasi Pemberantasan Pungli di Lingkungan Pemkab Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar menghadiri Sosialisasi dan Edukasi Pemberantasan pungutan liar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, Rabu (26/6/2024), bertempat di Wisata Edukasi Kampung...

Bupati Blitar Buka Pelatihan Kader PKK dan Kelompok Tani Wanita (KWT) di Desa Sawentar

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka pelatihan Kader PKK dan Kelompok Tani Wanita (KWT), di Kampung Wisata 1001 Desa Sawentar, Rabu (26/6/2024). Turut...