HomeBERITARagil Akustik Band Binaan Rutan Bangil Pernah Ikut Lomba WBP Got Talent

Ragil Akustik Band Binaan Rutan Bangil Pernah Ikut Lomba WBP Got Talent

Ragil Akustik Band binaan Rutan Bangil.

PASURUAN, SMNNews.co.id – Ragil Akustik Band binaan Rutan Bangil ternyata pernah ikut lomba WBP Got talent pada April 2024 lalu, yang digelar Ditjenpas Kemenkumham RI. Meskipun belum mendapatkan juara, Ragil Akustik Band yang beranggotakan 7 warga binaan terus mengasah skill dan terus menunjukkan bakatnya dengan latihan musik setiap hari.

Ragil Akustik Band tak latihan sendiri, namun didampingi oleh Helen Mustika bersama Tegar Sukmawan pegawai Rutan Bangil sebagai mentor, ada lagu ciptaan dari Ragil Akustik band dengan genre Pop yang berjudul WBP Rutan Bangil.

Bambang Budiantoro Hutabarat selaku KPR menjelaskan bahwa Ragil Akustik band memang ada 7 personel.

“Ada sekitar 7 orang, dari 7 orang itu termasuk 1 orang wanita kita libatkan sebagai vokalis. Ya setidaknya memberikan kegiatan positif,” ucap Bambang, pada Selasa (2/7/24).

Sementara itu, Tegar Sukmawan salah satu pegawai Rutan Bangil yang membina dan mendampingi Ragil Akustik band menjelaskan bahwa Ragil Akustik Band berdiri mulai Agustus 2023.

“Jadi kami disini sebagai pembina temen-temen warga binaan untuk mengasah latihan musik. Kegiatan ini mulai Agustus tahun kemarin, sudah hampir satu tahun,” jelas Tegar.

Lebih lanjut dirinya menambahkan manfaat daripada latihan musik.

“Sebelumnya kan kita melihat ada potensi, latar belakang temen-temen warga binaan pemasyarakatan, akhirnya kita asah potensi tersebut. Agar mereka memiliki bekal nantinya dan sembari mengajak temen-temen yang memiliki potensi lain, jadi ada kegiatan kesenian disini khususnya di bidang musik,” lanjutnya.

Diketahui untuk kegiatan musik, Ragil Akustik band latihan satu minggu dua kali. Mulai kegiatan kecil dan besar selalu tampil dan selalu ikut andil. Contoh sekilas dalam kegiatan kunjungan, Ragil Akustik band juga ikut meramaikan. Tak hanya itu, untuk kegiatan besar yang meliputi 17 Agustus, Hari ulang tahun pemasyarakatan, HUT RI juga ikut meramaikan.

Senada, Helen Mustika juga menyampaikan bahwa personil Ragil Akustik band naik turun dan Ragil Akustik band pernah mengikuti ajang lomba WBP Got talent pada April 2024.

“Personil Ragil Akustik band naik turun, karena ini Rumah Tahanan ya jadi keluar masuk. Jika ada yang keluar maka kita narik personil dan mengajari lagi. Ragil Akustik band juga pernah mengikuti lomba WBP Got Talent, waktu itu di Hari Pemasyarakatan,” pungkasnya. (an)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Acara Penerimaan Jagung Dari Bima dan Dompu di Gudang Bulog Bence

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri penyerahan jagung untuk peternak dari ayam petelur dari Pemerintah Bima dan Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB)...

Cegah Stunting, Pemdes Jeding Kecamatan Sanankulon Bagikan Gizi Tambahan

BLITAR, SMNNews.co.id - Pemdes Jeding, Kecamatan Sanankulon, mengambil langkah penting dalam upaya pencegahan stunting dengan memberikan gizi tambahan kepada 11 anak di desa tersebut....

Bupati Pasaman Serahkan Bantuan Bibit Ketahanan Pangan

PASAMAN, SMNNews.co.id - Memperkuat Kabupaten Pasaman sebagai lumbung pangan nasional harus didukung dengan faktor-faktor utama. Salah satunya ketersediaan sayur-sayuran didepan rumah, kata Bupati Sabar...