HomeBERITASambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pamekasan Ziarah ke TMP Sebagai Bentuk Penghormatan...

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pamekasan Ziarah ke TMP Sebagai Bentuk Penghormatan kepada Para Pejuang

Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pamekasan ziarah ke TMP sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang.

PAMEKASAN, SMNNews.co.id – Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pamekasan menggelar Upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Panglegur, Kec. Tlanakan, Kab. Pamekasan.

Upacara dipimpin langsung oleh Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo diikuti oleh puluhan personel Polres Pamekasan, Personil Batalyon D Satbrimob Polda Jatim dan Personil Jajaran Polsek, Senin (24/6/24).

Kegiatan diawali dengan laporan komandan pasukan, penghormatan dan mengheningkan cipta/doa untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam menjaga ibu pertiiwi, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan ditutup dengan tabur bunga yang dipimpin oleh Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo.

Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo mengatakan, bahwa ziarah Taman Makam Pahlawan ini merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah banyak berjasa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Selain untuk mendoakan arwah para pahlawan ziarah dan tabur bunga juga dapat mewarisi semangat rela berkorban demi tugas bangsa dan negara, ucap Wakapolres Pamekasan.

Lanjutnya, ini adalah momen yang tepat untuk kembali merefleksikan diri tentang tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagi anggota Kepolisian RI dan menjadikan para pahlawan dan senior yang telah gugur sebagai teladan dalam menunaikan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Saya berharap melalui Hari Bhayangkara ke 78 ini, dimana dengan berbagai kegiatan sosial dapat lebih mendekatkan dan meningkatkan citra Polri ke tengah masyarakat dan sebagai wahana introspeksi, evaluasi diri dari masing anggota Polri untuk lebih baik profesional melaksanakan tugas,” ungkap Kompol Andy Purnomo. (malik)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Acara Penerimaan Jagung Dari Bima dan Dompu di Gudang Bulog Bence

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri penyerahan jagung untuk peternak dari ayam petelur dari Pemerintah Bima dan Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB)...

Cegah Stunting, Pemdes Jeding Kecamatan Sanankulon Bagikan Gizi Tambahan

BLITAR, SMNNews.co.id - Pemdes Jeding, Kecamatan Sanankulon, mengambil langkah penting dalam upaya pencegahan stunting dengan memberikan gizi tambahan kepada 11 anak di desa tersebut....

Bupati Pasaman Serahkan Bantuan Bibit Ketahanan Pangan

PASAMAN, SMNNews.co.id - Memperkuat Kabupaten Pasaman sebagai lumbung pangan nasional harus didukung dengan faktor-faktor utama. Salah satunya ketersediaan sayur-sayuran didepan rumah, kata Bupati Sabar...