HomeBERITATambah Alat Berat, Petugas Lanjutkan Pencarian Korban Tertimbun Tanah Longsor di Desa...

Tambah Alat Berat, Petugas Lanjutkan Pencarian Korban Tertimbun Tanah Longsor di Desa Bumirejo

Yoni Fariza, Komandan Tim Basarnas.

BLITAR, SMNNews.co.id – Petugas gabungan kembali melanjutkan pencarian korban tertimbun material tanah longsor di Desa Bumirejo Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar, petugas akan menambah satu unit alat berat untuk melakukan pencarian.

“Target kami saat ini adalah pencarian satu korban lagi yang belum ditemukan, kita hari ini akan mendapat tambahan satu unit alat berat,” jelas Yoni Fariza Komandan Tim Basarnas, Senin (01/07/2024).

Proses pencarian korban tanah longsor di Desa Bumirejo terus dialkukan, 150 personil petugas gabungan dari Basarnas BPBD, TNI dan Polri dikerahkan kelokasi bencana untuk melakukan pencarian.

“Saat ini masih berada di lapangan dengan menggunakan dua unit ekskavator dengan dibantu 150 personil gabungan,” tambah Yoni.

Lanjut Yoni, curamnya lokasi serta banyaknya volume material yang mengandung air membuat petugas kesulitan melakukan pencarian korban.

“Tingkat masalah adalah tingginya lumpur dan ternyata di bagian bawah masih mengandung air yang atas itu kering,” pungkasnya.

Bencana tebing longsor mengakibatkan tiga orang tertimbun material longsor, dua korban atas nama Mugiono dan Jarianto warga setempat berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sementara Gunawan masih dilakukan pencarian.

Sebelumnya bencana tanah longsor terjadi pada minggu sore saat korban melakukan panen ayam, detik-detik tebing setinggi dua puluh meter longsor terekam camera warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Dalam video para korban berusaha menyelamatkan diri namun tertimbun material longsor. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pelayanan Masyarakat Baik, Polres Jember Masuk Nominator Kompolnas Award 2024

JEMBER, SMNNews.co.id - Polres Jember menerima kunjungan kerja dari Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (Kompolnas RI) dalam rangka peninjauan dan penilaian pelayanan publik terhadap...

Pemkab Banyuwangi Kembali Gulirkan Rantang Kasih kepada 3.000 Lansia

BANYUWANGI, SMNNews.co.id - Program pemberiaan makanan siap saji bergizi setiap hari kepada lansia sebatang kara terus disalurkan Pemkab Banyuwangi. Program yang diberi nama Rantang...

Bupati Blitar Hadiri Acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Acari Peringatan hari lingkungan hidup se-Dunia, Rabu (03/07/2024) pagi, di Ruang Terbuka Hijau (RHN) Kanigoro. Turut hadir...