Tiang Teras Jaitun Dari Kayu Jati, Dibuat Agar Hujan tak Masuk Rumah

Nampak kedekatan satgas bersama masyarakat merangkai balok kayu untuk teras rumah warga dusun Kalitelu

 Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Kini tidak ada lagi cahaya yang mengintip dari celah dinding anyaman bambu, karena dinding rumah mbah Jaitun diganti batako. Satgas bersama warga berkejaran dengan waktu untuk menyelesaikan sisa pekerjaan, karena waktu pelaksanaan TMMD menyisakan 6 hari lagi.

Bahkan untuk menangkal air hujan masuk rumahnya, Satgas TMMD membuatkan eras rumah. Satgas TMMD 105 Trenggalek bersama warga Dusun Kalitelu, Dompyong buatkan teras rumah untuk Mbah Jaitun (65), penerima bantuan Bedah Rumah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Trenggalek.

Nampak kedekatan satgas bersama masyarakat merangkai balok kayu untuk teras rumah warga dusun Kalitelu. Bangunan induk rumah rumah telah dikerjakan sebelumnya.

Kopral Kepala Samsul menuturkan bahwa progres pengerjaan tinggal mengerjakan rabat lantai dan membuat teras rumah. Direncanakan tiga hari kedepan semua pekerjaan bisa terselesaikan dan Mbah Jaitun bisa menikmati huniannya.

“kayu jati agara teras rumah itu lebih kuat. Barukayunya, sudah kami buakan agar hujan tidak masuk rumah,, “ tandas Samsul. Sabtu (3/8). (pendim).