HomeBERITA10 ASN di Lamongan Diberikan Penghargaan Telenta Mengabdi Masyarakat Oleh Bupati Lamongan

10 ASN di Lamongan Diberikan Penghargaan Telenta Mengabdi Masyarakat Oleh Bupati Lamongan

Bupati Lamongan saat memberikan Penghargaan Telenta Mengabdi Masyarakat kepada 10 ASN

LAMONGAN, SMNNews.co.id – Pada pelaksanaan resepsi HUT ke 51 Korpri yang dilaksanakan di Ruang Gajah Mada Pemkab Lamongan, Bupati Lamongan yang sering disapa dengan panggilan Pak Yes ini memberikan penghargaan talenta mengabdi masyarakat kepada 10 ASN yang dinilai berdedikasi luar biasa. ASN tersebut berasal dari unsur Guru, Pengawas Sekolah, Dokter, Perawat, Bidan, Medik Veteriner dan beberapa lainnya, Selasa malam (29/11/22).

Seperti halnya dr. Eka Ari Puspita seorang dokter spesialis anestesiologi dan terapi intensif di RSUD dr. Soegiri dari salah satu penerima penghargaan tersebut, bahkan Beliau juga sebagai Kepala ICU, di mana saat pandemi covid-19 sedang parah-parahnya harus siaga 24 jam dalam memonitor kondisi pasien covid di ICU. Beliau bersyukur karena masa itu sudah dapat terlampaui.

Baca Juga : Bupati Pasaman Benny Utama Serahkan 10 Sepeda Motor untuk Penyuluh Agama

“Alhamdulillah sudah terlewati, jadi ada masa-masanya di mana kita rasanya seperti tidak punya harapan, sedikit berharap, rasanya seperti hampir putus asa, tapi bagaimanapun kita dibutuhkan oleh orang lain. Saya kehilangan banyak orang, kehilangan dua sahabat saya dokter spesialis. Beberapa yang berhasil kami rawat itu tentu saja memotivasi untuk tidak putus asa, sempat berpikir untuk berhenti saja daripada kita yang sakit, tapi ketika melihat yang sembuh, yang sakit, juga keluarga-keluarganya yang ditinggalkan itu menjadi penyemangat,” tutur dr. Eka saat di wawancarai.

Dilain sisi lain penghargaan tersebut juga di rasakan oleh Pak Dasir, Guru SDN 3 Talunrejo Kecamatan Bluluk dirasa memiliki nilai dedikasi tinggi dalam mendidik. Beliau harus menempuh perjalanan sekitar 20 km setiap harinya dengan melewati medan yang licin dan berlumpur.

“Alhamdulillah senang sekali masih diapresiasi dengan diberikan penghargaan. Saya berharap kedepannya mudah-mudahan SDN saya lebih diperhatikan lagi,” harap Dasir.

Tidak hanya itu, penghargaan ini juga diberikan kepada Jaelani pengawas SD Kecamatan Sekaran, Mustahal Guru SMPN 3 Sugio, Lulus Sandrawati Bidan Terampil Puskesmas Deket, Enny Ratnawati Bidan Pelaksana Lanjutan UPT Puskesmas Laren, Joko Purwanto Perawat Muda RSUD Soegiri, Suiswanto Perawat Penyelia RSUD Soegiri, Sakrianto Paramedik Veteriner Penyelia Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, dan dr. Nur Nubli Julian Dokter Ahli Pertama RSUD Soegiri. Dimana ASN terpilih ini merupakan ASN berprestasi juga berdedikasi tinggi di bidangnya.

Pada Kesempatan tersebut, selain memberikan penghargaan terhadap 10 ASN talenta pengabdi masyarakat Bupati Yes juga menyampaikan apresiasi terhadap seluruh jajaran Korpri termasuk para pejabat purna tugas di Lamongan. Menurut beliau Lamongan yang saat ini menunjukkan tren positif ini adalah berkat andil dan kerjasama semua pihak, sehingga IPM di Lamongan mampu melampaui rata-rata dan masuk dalam kategori tinggi.

Baca Juga : Perlindungan Hukum Guru, PGRI Kab Tubaba MOU Dengan Polres Tulang Bawang Barat

“IPM hari ini berada diatas rata-rata yang hal itu adalah berkat kerja keras kita, dedikasi kita semuanya, sehingga apa yang telah kita kerjakan ini berlakumulasi untuk menghasilkan sesuatu yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selamat dan sukses bagi kita semua, dirgahayu Korpri ke 51, Korpri maju terus,” ujar Pak Yes.

Dilaporkan Ketua Dewan Pengurus Korpri Lamongan Moh. Nalikan, bahwa rangkaian peringatan HUT ke 51 Korpri ini tidak hanya berhenti hingga malam ini, namun masih akan berlanjut dengan berbagai agenda. Diantara agenda ini adalah gebyar UMKM dan pembukaan sentra kuliner, pembersihan enceng gondok, kejuaraan tenis lapangan, fasilitasi industri kecil (UMKM), festival 1001 rasa pecel lele, seminar dan motivasi, hingga jalan sehat.

“Seluruh rangkaian tersebut adalah guna menjaga, mempertahankan, memelihara, dan mengembangkan jiwa korsa untuk dapat memberikan pengabdian terbaik,” terang Moh. Nalikan. (ymm)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...