HomeJAWA TIMURLAMONGANPuting Beliung Sapu Glagah dan Margoanyar

Puting Beliung Sapu Glagah dan Margoanyar

Angin puting beliung menyapu Desa Glagah dan Margoanyar, Kecamatan Glagah, Sabtu (12/1).
Lamongan, suaramedianasional.co.id – Angin puting beliung menyapu Desa Glagah dan Margoanyar, Kecamatan Glagah, Sabtu (12/1).
Akibat bencana ini belasan rumah mengalami kerusakan, sebuah gedung KUD roboh dan atap Puskesmas Glagah dan Koramil rusak berat. Peohon-pohon peneduh jalan juga banyak yang tumbang dan menganggu para pengguna. “Didahului hujan, kami hanya mendengar suara gemuruh dan diikuti angin besar, menumbangkan pepohonan,” ujar salah satu warga Glagah.
Meskipun tak tercatat adanya korban jiwa, namun terhitung ada 7 rumah di Desa Margoanyar.dan 16 rumah di Desa Glagah yang rusak. Kerusakan berat juga terjadi pada kubah masjid, atap dan plafon Puskesmas Glagah ikut ambrol.
Sampai hari Minggu belum ada keterangan resmi dari BPBD Kabupaten Lamongan mengenai kepastian korban dan kerugian yang diderita warga. Sekretaris BPBD Lamongan, Zaini, saat dihubungi via seluler belum mengangkat teleponnya.
Warga juga berswadaya dengan gotong royong dibantu aparat TNI/Polri membersihkan puing sisa bencana. Salah satu yang fokus dikerjakan adalah pembersihan pohon tumbang di sepanjang jalan di Glagah agar lalu lintas kembali lancar.  (abq)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....