Puting Beliung Sapu Glagah dan Margoanyar

Angin puting beliung menyapu Desa Glagah dan Margoanyar, Kecamatan Glagah, Sabtu (12/1).
Lamongan, suaramedianasional.co.id – Angin puting beliung menyapu Desa Glagah dan Margoanyar, Kecamatan Glagah, Sabtu (12/1).
Akibat bencana ini belasan rumah mengalami kerusakan, sebuah gedung KUD roboh dan atap Puskesmas Glagah dan Koramil rusak berat. Peohon-pohon peneduh jalan juga banyak yang tumbang dan menganggu para pengguna. “Didahului hujan, kami hanya mendengar suara gemuruh dan diikuti angin besar, menumbangkan pepohonan,” ujar salah satu warga Glagah.
Meskipun tak tercatat adanya korban jiwa, namun terhitung ada 7 rumah di Desa Margoanyar.dan 16 rumah di Desa Glagah yang rusak. Kerusakan berat juga terjadi pada kubah masjid, atap dan plafon Puskesmas Glagah ikut ambrol.
Sampai hari Minggu belum ada keterangan resmi dari BPBD Kabupaten Lamongan mengenai kepastian korban dan kerugian yang diderita warga. Sekretaris BPBD Lamongan, Zaini, saat dihubungi via seluler belum mengangkat teleponnya.
Warga juga berswadaya dengan gotong royong dibantu aparat TNI/Polri membersihkan puing sisa bencana. Salah satu yang fokus dikerjakan adalah pembersihan pohon tumbang di sepanjang jalan di Glagah agar lalu lintas kembali lancar.  (abq)