HomeBERITA24 Warung ini Siapkan Makanan Gratis untuk Warga Terdampak Corona

24 Warung ini Siapkan Makanan Gratis untuk Warga Terdampak Corona

24 Warung ini Siapkan Makanan Gratis untuk Warga Terdampak Corona.

CIAMIS, SMNNews.co.id – Gerakan inspiratif dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 dilakukan oleh Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis, Jawa Barat. Mereka menyediakan makanan gratis di 24 titik warung bernama Warung Silih Asih.

Ini merupakan sebuah gerakan gotong royong untuk membantu masyarakat yang membutuhkan makan saat pandemi. Sekaligus juga membantu para pedagang kuliner sederhana di Ciamis yang turut terdampak saat PPKM darurat.

Warung Silih Asih ini tersebar di 24 titik wilayah perkotaan Ciamis yang dilengkapi dengan tulisan yang digantung di depan warungnya.

Warung itu menyediakan berbagai makanan seperti nasi timbel, nasi rames, tutug oncom, gerobak gorengan, warung nasi kuning, kupat tahu, bakso keliling, soto dan lainnya.

Pengurus Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis Alfred mengatakan pihaknya menyediakan 1.000 paket makanan gratis untuk seminggu ke depan. Setiap warung mendapat kuota tertentu setiap harinya. Jadi warga yang betul-betul membutuhkan yang mendapat makanan gratis tersebut.

60p geselecteerd als afspeelkwaliteit

“Ciri dari warung nasi atau gerobak makanan yang termasuk dalam kegiatan ini adalah terdapat kertas di jendela atau gerobaknya bertulisakan ‘Warung Silih Asih’. Ada yang buka pagi, ada yang siang ada yang sore. Sedangkan untuk yang gerobak memfasilitasi ke kampung-kampung,” ucapnya.

Alfred mengatakan aksi gotong royong ini semoga bisa meringankan beban masyarakat kecil yang membutuhkan saat pandemi.

“Membantu warungnya juga membantu masyarakat juga. Semoga dengan adanya Warung Silih Asih ini, warga yang kesulitan atas kebutuhan makan hariannya dapat terbantu dan menginspirasi yang lain juga bersama-sama memberikan bergotong royong mengatasi dampak pandemi,” katanya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...