HomeTNISatgas Yonif MR 412/Kostrad Kembangkan Pohon Kasuari di Lanny Jaya

Satgas Yonif MR 412/Kostrad Kembangkan Pohon Kasuari di Lanny Jaya

Lanny Jaya, SMNNews.co.id- Satgas Pamtas Yonif MR 412/Kostrad melakukan penanaman bibit pohon Kasuari di beberapa titik lokasi yang ada di Desa Loanom, Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Penanaman bibit itu, merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap lingkungan. Bukan hanya itu, adanya penanaman bibit pohon itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

“Kurang lebih, ada ratusan bibit pohon Kasuari yang kita tanam di lokasi itu. Penanaman juga diikuti oleh masyarakat,” ujar Dansatgas, Letkol Inf Moch Reynaldy Herbowo. Rabu, 20 April 2022 pagi.

Penanaman pohon itu, ujar Dansatgas, diharapkan bisa membawa kedamaian dan kesejahteraan, khususnya bagi masyarakat dan personelnya. “Ini bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan masyarakat,” bebernya.

Selain penanaman pohon, acara tersebut juga diwarnai dengan adanya ikrar dari masyarakat untuk ikut merawat, dan menjaga keberadaan pohon Kasuari tersebut.

“Sebab, ini sangat berguna dan bisa dijadikan warisan bagi generasi mendatang,” jelas Dansatgas. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tommy Irawan Sandra Resmi Mendaftar Balon Bupati Pasaman ke Partai Golkar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bendahara DPD Golkar Pasaman, Tommy Irawan Sandra kembalikan formulir bakal calon (Balon) Bupati Pasaman periode 2024 -- 2029 di Lubuksikaping, Selasa...

Wakil Bupati Asahan Ikuti Musrenbang RPJPD 2025-2045 Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin buka Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumut tahun 2025-2045. Turut hadir...

Pendamping PKH Gelar Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Sekaligus Acara Halal Bi Halal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kisaran Timur telah memulai pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) yang baru-baru ini dilaksanakan di Kelurahan...