HomeBERITAUntuk Cegah Penyebaran PMK, Babinsa Koramil Doko Cek Hewan Ternak Milik Warga...

Untuk Cegah Penyebaran PMK, Babinsa Koramil Doko Cek Hewan Ternak Milik Warga Binaannya

Babinsa Koramil Doko Koptu Dwi Aprianto saat melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga binaannya

BLITAR, SMNNews.co.id – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar, Koptu Dwi Aprianto dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga binaannya, di Desa Suru, Kec. Doko, Kab. Blitar, Rabu (28/9/2022).

Koptu Dwi Aprianto mengatakan bahwa saat ini PMK pada hewan ternak masih belum berakhir dan melanda ke berbagai wilayah, terutama terhadap hewan ternak sapi.

“Untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar senantiasa memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya,” ujarnya Kopti Dwi Aprianto.

Sementara itu, Danramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Ismail juga menghimbau kepada para pemilik hewan ternak, agar senantiasa menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.

Dengan tidak lupa selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang, saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan.

Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK yang masih mewabah hingga saat ini.

Lebih lanjut Kapten Inf Ismail menyampaikan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, agar segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina terlebih dahulu, sehingga tidak menular ke hewan ternak yang lainnya.

“Serta segera dilaporkan ke dinas terkait, tujuannya supaya bisa ditangani dengan cepat dan tidak berakibat fatal,” pungkasnya (Dim0808). (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...