HomeBERITATekan Angka Lakalantas, Polres Madiun Siap Gelar Operasi Zebra 2022

Tekan Angka Lakalantas, Polres Madiun Siap Gelar Operasi Zebra 2022

Polres Madiun siap dukung pelaksanaan Operasi Zebra serentak 3-16 Oktober 2022

MADIUN, SMNNews.co.id – Polres Madiun menggelar Operasi Zebra pada 3-16 Oktober 2022. Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, berharap adanya operasi itu dapat menekan angka lakalantas di wilayah kerjanya.

“Sasaran selama digelarnya Operasi Zebra ini, akan fokus kepada pengendara yang tidak memakai helm, melawan arus, pengemudi di bawah umur serta pengemudi ugal-ugalan yang dapat menyebabkan kecelakaan,” ujar Kapolres.

Teknis pelaksanaan Operasi Zebra di Madiun, dijelaskan Kasatlantas Polres Madiun, AKP Firman Widyaputra, mengambil prioritas di jalan rawan lakalantas.

Menurut AKP Firman, petunjuk dari Dirlantas Polda Jatim dalam melakukan Operasi Zebra tahun ini, lebih mengoptimalkan tilang elektronik dan pelanggaran ditindak adalah yang kasat mata.

“Sesuai perintah Dirlantas Jawa Timur dalam operasi kali ini kita akan mengedepanlan preventif dan preemtif serta mengoptimalkan tilang elektronik,” ungkap AKP Firman.

Angka lakalantas di Kabupaten Madiun sendiri menunjukkan grafik meningkat dibandingkan tahun 2021 lalu. Tahun 2021 tercatat ada 369 kasus kecelakaan di Madiun, sedang tahun ini menjadi 535 orang dan korban jiwa sebanyak 103 orang. (Dodik EP)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Rakor Bersama SKK Migas, Kapolda Sumsel Komitmen Tindak Tegas Illegal Drilling dan Illegal Refinery

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polda Sumsel tetap pada komitmen awal, melakukan penindakan tegas secara hukum terhadap penyalahgunaan minyak ilegal (illegal driliing dan illegal refinery) Ungkapan tersebut...

Ratusan Personil Polres Blitar Kota Amankan Kunjungan Lemhannas RI

BLITAR, SMNNews.co.id - Ratusan personil Polres Blitar Kota disiapkan untuk mengamankan kedatangan rombongan Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional) RI di Makam Bung Karno, Blitar. Mulai...

Pembentukan Oraganisasi Paguyuban Jasa Pompanisasi se-Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Kamis, 16 Mei 2024 telah diselenggarakan Musyawarah Pembentukan Organisasi Paguyuban Jasa Pompanisasi se-Kecamatan Sindang, bertempat di aula UPTD KPP Kecamatan Sindang....