HomeBERITATekan Angka Lakalantas, Polres Madiun Siap Gelar Operasi Zebra 2022

Tekan Angka Lakalantas, Polres Madiun Siap Gelar Operasi Zebra 2022

Polres Madiun siap dukung pelaksanaan Operasi Zebra serentak 3-16 Oktober 2022

MADIUN, SMNNews.co.id – Polres Madiun menggelar Operasi Zebra pada 3-16 Oktober 2022. Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, berharap adanya operasi itu dapat menekan angka lakalantas di wilayah kerjanya.

“Sasaran selama digelarnya Operasi Zebra ini, akan fokus kepada pengendara yang tidak memakai helm, melawan arus, pengemudi di bawah umur serta pengemudi ugal-ugalan yang dapat menyebabkan kecelakaan,” ujar Kapolres.

Teknis pelaksanaan Operasi Zebra di Madiun, dijelaskan Kasatlantas Polres Madiun, AKP Firman Widyaputra, mengambil prioritas di jalan rawan lakalantas.

Menurut AKP Firman, petunjuk dari Dirlantas Polda Jatim dalam melakukan Operasi Zebra tahun ini, lebih mengoptimalkan tilang elektronik dan pelanggaran ditindak adalah yang kasat mata.

“Sesuai perintah Dirlantas Jawa Timur dalam operasi kali ini kita akan mengedepanlan preventif dan preemtif serta mengoptimalkan tilang elektronik,” ungkap AKP Firman.

Angka lakalantas di Kabupaten Madiun sendiri menunjukkan grafik meningkat dibandingkan tahun 2021 lalu. Tahun 2021 tercatat ada 369 kasus kecelakaan di Madiun, sedang tahun ini menjadi 535 orang dan korban jiwa sebanyak 103 orang. (Dodik EP)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...

Gus Mujib Resmi Mendaftar Cabup Pasuruan

PASURUAN, SMNNews.co.id - Usai Ramdanu dan Sudiono Fauzan yang mendaftar sebagai calon Bupati Pasuruan di Partai Kebangkitan Bangsa. Kal ini giliran KH. Mujib Imron...

Kapolresta Cirebon Resmikan Monumen Udang dari Knalpot yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

CIREBON, SMNNews.co.id - Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni meresmikan monumen udang dari bahan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehknis, Selasa (30/4/2024). Kegiatan yang dilaksanakan...