HomeBERITATim Safari Ramadan Gubernur Sulteng Sapa Masyarakat Kota Cengkeh

Tim Safari Ramadan Gubernur Sulteng Sapa Masyarakat Kota Cengkeh

Kegiatan Safari Ramadan Gubernur Sulteng

SULTENG, SMNNews.co.id – Bertepatan dengan malam ke-8 Ramadan, Rabu (29/3/23) Tim 1A Safari Ramadan Gubernur Sulteng melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih di Masjid Agung Al Mubarok, Kecamatan Baolan, Kelurahan Baru, Tolitoli.

Tim Gubernur disambut Pemerintah Kabupaten Tolitoli melalui Wabup Moh. Besar Bantilan.

Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Biro Kesra Awaludin menyampaikan, Safari Ramadan bertujuan mendekatkan pemimpin dengan masyarakat, khususnya umat Islam di kota Cengkeh, Tolitoli.

Lanjutnya, bahwa kegiatan ini membawa misi dakwah dan pembangunan yang tercermin pada Tema Safari Ramadhan 1444 H yakni dengan Ibadah Puasa Pada Bulan Suci Ramadan Kita Perkuat Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Insaniyah Menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Pemilihan Tema ini untuk memberi pemahaman akan pentingnya pondasi persaudaraan dan persatuan demi suksesnya pembangunan.

Olehnya Ia mengajak umat Islam memaksimalkan momentum bulan suci untuk memperkuat sendi-sendi sosial dan keimanan kepada Allah SWT.

“Supaya Kita menjadi hamba-hamba yang beruntung, yang mendapatkan ampunan, petunjuk dan Ridho-Nya,” ajaknya ke Jamaah Masjid Agung Al Mubarok.

Turut serta dalam Tim Safari Gubernur, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Rohani Mastura.

Sementara Tausiyah Ramadan disampaikan Penceramah Syekh Husen Bachmid, Lc dengan OPD penanggung jawab Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulteng. (db)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...