HomeBERITASat Lantas Polres Sigi Sosialisasikan Pentingnya Tertib Berlalu Lintas kepada Pelajar

Sat Lantas Polres Sigi Sosialisasikan Pentingnya Tertib Berlalu Lintas kepada Pelajar

Sat Lantas Polres Sigi saat melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Zebra Tinombala 2023 di SMP Negeri 5 Sigi

SIGI, SMNNews.co.id – Di hari ke-11, Sat Lantas Polres Sigi kembali melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Zebra Tinombala 2023 di wilayah Polres Sigi, Kamis (14/09/2023).

Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, melalui Kasat Lantas Iptu Hendrik menyebutkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan di SMP Negeri 5 Sigi tersebut dipimpin oleh Aipda Suhendra Lagandeng bersama anggota dalan rangka memberikan pemahaman terkait 8 pelanggaran prioritas yang akan ditindak selama pelaksanaan Operasi Zebra kepada siswa/i SMP Negeri 5 Sigi.

Dijelaskan lebih lanjut terkait 8 prioritas pelanggaran yang akan ditindak yaitu pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi dibawah umur, pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang, pengemudi yang tidak memakai helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang dalam keadaan mabuk, pengemudi yang melawan arus, pengemudi yang melebihi batas kecepatan dan pengemudi yang kendaraannya menggunakan knalpot brong.

Sosialiasi dilakukan untuk menerapkan disiplin dan tertib berlalulintas sejak dini, adapun pelaksanaan Operasi Zebra dimulai sejak tanggal 04 s.d 17 September 2023.

“Selain melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, Personel kita juga melakukan sosialisasi dengan membagikan himbauan dalam bentuk stiker dan brosur kepada para pengguna kendaraan di jalan,” terang Kasat.

“Dengan digelarnya Operasi Zebra Tinombala 2023 di wilayah Polres Sigi diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kab. Sigi dalam disiplin serta tertib berlalu lintas,” pungkas Kasat. (db)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...

Pj. Bupati Pasuruan Pimpin Pelepasan Pemberangkatan 366 Jama’ah Haji

PASURUAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar pemberangkatan para jama'ah haji tahun 1445 Hijiriah/2024 Masehi yang berlangsung dihalaman Kantor Gedung Putih, Komplek perkantoran...

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Raih Penghargaan Bergengsi The International Awards 2024

PASAMAN, SMNNews.co.id - Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Sobeng Suradal, raih penghargaan bergengsi di Ajang The International Awards 2024 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (18/5/24). Dalam...