HomeTNIKasdam V/Brawijaya Dampingi Asops Panglima TNI Tinjau Kesiapan Pasukan Yonzipur 5/ABW

Kasdam V/Brawijaya Dampingi Asops Panglima TNI Tinjau Kesiapan Pasukan Yonzipur 5/ABW

Malang, SMNNews.co.id- Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Endro Satoto mendampingi kunjungan yang dilakukan oleh Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Gabriel Lema di Yonzipur 5/ABW, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Senin (27/05/2024).

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka meninjau kesiapan pasukan Yonzipur yang nantinya diberangkatkan dalam misi menjaga kedaulatan di perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Yonzipur 5 ini nantinya akan ditugaskan di perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Kalimantan Barat sektor timur,” kata Kasdam ditemui usai mendampingi kunjungan yang dilakukan oleh Asops Panglima TNI.

Sebelumnya, beberapa hal disampaikan oleh Kasdam dihadapan pasukan Yonzipur, salah satunya harus bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Semua tugas harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Itu semua demi menjaga kedaulatan dan integritas wilayah negara,” jelas Brigjen Endro.

Terpisah, Danyonzipur Letkol Czi Sobirin Setio Utomo mengungkapkan, adanya peninjauan yang dilakukan oleh Kasdam saat ini, seakan menjadi penyemangat bagi prajuritnya.

Bahkan, ia juga memotivasi seluruh prajurit Yonzipur 5/ABW agar bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Selama di daerah perbatasan, kami juga memiliki misi yaitu mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat,” tegasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Sosialisasi dan Edukasi Pemberantasan Pungli di Lingkungan Pemkab Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar menghadiri Sosialisasi dan Edukasi Pemberantasan pungutan liar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, Rabu (26/6/2024), bertempat di Wisata Edukasi Kampung...

Bupati Blitar Buka Pelatihan Kader PKK dan Kelompok Tani Wanita (KWT) di Desa Sawentar

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka pelatihan Kader PKK dan Kelompok Tani Wanita (KWT), di Kampung Wisata 1001 Desa Sawentar, Rabu (26/6/2024). Turut...

Empat Tahanan yang Kabur dari Polsek Biromaru Berhasil Diamankan Tim Gabungan Polda Sulteng

PALU, SMNNews.co.id - Tim Gabungan Polda Sulteng, Polres Sigi dan Polsek Biromaru akhirnya berhasil menangkap empat tahanan yang sempat kabur dari Polsek Biromaru pada...