HomeSUARA DAERAHAda-ada Saja Ulah Gus Ipin, Dari Kerjai Warga Hingga Data Masyarakat Miskin...

Ada-ada Saja Ulah Gus Ipin, Dari Kerjai Warga Hingga Data Masyarakat Miskin Yang Belum Tersentuh Program

Plt. Bupati Trenggalek, saat melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Dusun Kranding, Desa Bendorejo, Kecamatan Pogalan, Selasa (14/5/2019).

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Kalau tidak usil bukan Moch. Nur Arifin, Plt. Bupati Trenggalek ini kerjai warga saat melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Dusun Kranding, Desa Bendorejo, Kecamatan Pogalan, Selasa (14/5/2019).

Menggelar permainan, beberapa ibu-ibu disuruh maju kedepan untuk diminta bersholawat dengan iringan rebana. Sontak hal ini menjadi bahan gelak tawa bagi masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.

Karena tidak terbiasa menabuh rebana, tentunya bunyi yang dihasilkan entah kemana. Begitu juga dengan suara penyanyinya karena memang tidak bisa syair Turi Turi Putih terdengar sumbang.

Meskipun sumbang dan makanya tidak terdengar merdu namun permainan ini cukup menghibur.

Tak hanya membuat keseruan, pria yang dinobatkan sebagai wakil bupati termuda di tanah air memanfaatkan safari ramadhan di Kecamatan Pogalan ini untuk bersedekah dan mendata warga masyarakat kurang mampu di daerah tersebut yang belum terdata Pemerintah.

Relawan Gertak diminta mendata warga sekaligus melakukan survey dilapangan, untuk menentukan layak tidaknya warga yang didata mendapatkan intervensi Pemerintah. (*)

 

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Seorang Pria di Kota Malang Tewas Terlindas Truk Tronton, Korban Langsung Dievakuasi di RSSA Kota Malang

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas di Merjosono dan menewaskan Buamin (66) warga Jalan Kolonel Sugiono III Mergosono Kota Malang. Pria lansia ini...

Menteri Koperasi dan UKM Hadiri PLUT KUMKM Summit 2024, Teten Sampaikan Hal Ini!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki menghadiri acara Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM)...

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...