HomeBERITAJabatan Wabup Masih Kosong, DPRD Trenggalek Akan Kembali Bentuk Panlih

Jabatan Wabup Masih Kosong, DPRD Trenggalek Akan Kembali Bentuk Panlih

Samsul Anam Ketua DPRD Trenggalek

Trenggalek, SMNNews.co.id – Proses pengisian kekosongan jabatan Wakil Bupati Trenggalek terus bergulir, kali ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek bakal segera membentuk Panitia Pemilihan (Panlih) untuk mengisi jabatan kosong tersebut. 

Pembentukan Panlih kali ini dikarenakan Panlih pada periode yang lalu telah berakhir masa jabatannya. Setelah Wakil Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin dilantik menjadi Bupati maka jabatan Wakil Bupati Trenggalek menjadi kosong, dan kekosongan tersebut hingga saat ini belum terisi. 
“Kami dari DPRD periode 2019-2024 ada target pembentukan Panlih sebelum akhir bulan ini. Prosesnya sendiri dari kalangan legislatif akan mengajukan klausul pembentukan Panlih lewat Badan Musyawarah (Banmus). Karena semua kegiatan harus melalui Banmus,” ungkap Samsul Anam Ketua DPRD Trenggalek, Senin (14/10/2019).

Samsul mengatakan, Panlih dibentuk bukan pertama kalinya. Sebelumnya DPRD sudah membentuk Panlih pada periode 2015-2019. Namun hingga pergantian masa jabatan anggota DPRD baru, kursi Wakil Bupati masih kosong. Dalam hal ini DPRD harus berhati-hati, jangan sampai tidak prosedural pada Pansus dalam membentuk Panlih lagi. 

“Pastinya dalam pengisian kekosongan tak lepas peran serta partai pengusung. Namun kalangan dari DPRD akan tetap memastikan semua mekanismenya pengisian telah dilalui. Intinya “khan” ada peran serta Partai Pengusung juga. Terlepas itu, kalau kami tugasnya mewadahi dan menjalankan sesuai prosedur,” pungkasnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tommy Irawan Sandra Resmi Mendaftar Balon Bupati Pasaman ke Partai Golkar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bendahara DPD Golkar Pasaman, Tommy Irawan Sandra kembalikan formulir bakal calon (Balon) Bupati Pasaman periode 2024 -- 2029 di Lubuksikaping, Selasa...

Wakil Bupati Asahan Ikuti Musrenbang RPJPD 2025-2045 Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin buka Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumut tahun 2025-2045. Turut hadir...

Pendamping PKH Gelar Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Sekaligus Acara Halal Bi Halal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kisaran Timur telah memulai pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) yang baru-baru ini dilaksanakan di Kelurahan...