HomeBERITAPemkab Blitar Beri Apresiasi Santri Blitar Juara Robotik Internasional

Pemkab Blitar Beri Apresiasi Santri Blitar Juara Robotik Internasional

Para santri juara lomba robotik mendapat piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Blitar.

BLITAR, SMNNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Blitar memberikan penghargaan pada para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaus Shalihin Blitar dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah Soso yang menjuarai International World Robotic Peace 2020 di Johor Baharu Malaysia.

Para santri juara lomba robotik tingkat internasional diundang secara khusus di Kantor Bupati Blitar pada Selasa (25/2/2020) untuk menerima piagam penghargaan dari Bupati Blitar Rijanto yang penyerahannya diwakili Sekretaris Daerah Totok Subihandono.

“Pemerintah Daerah memberikan penghargaan pada adik-adik kita yang juara lomba robotik. Supaya ini menjadi pemacu kreativitas mengembangkan keahlian merakit robot,” ungkap Totok Subihandono.

Pemerintah Kabupaten Blitar juga menyampaikan terima kasih pada guru pendamping dan sekolah yang mengantarkan anak Kabupaten Blitar ini menjadi juara yang mengharumkan nama daerah. Dengan diraihnya lomba robotic ini membuktikan perkembangan iptek di Kabupaten Blitar bisa bersaing dengan kota besar lain di Indonesia.

“Semoga perjuangan adik-adik hari ini tidak berhenti disitu saja. Bisa mendapat juara di lomba bergengsi lain. Sehingga bisa menginspirasi yang lain sehingga akan tumbuh anak-anak cerdas di masa mendatang,” kata Totok. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto hadiri Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan di Halaman...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara Bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 yang di laksanakan...

Peringati Hari Buruh, Ribuan Pekerja Semarakkan Fun Walk Bareng Pj Bupati Jombang

JOMBANG, SMNNews.co.id - Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) disambut meriah di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Jombang...