HomeBERITACegah Corona, Kejari Trenggalek Lakukan Screning Kepada Masyarakat yang Hendak Membayar Denda...

Cegah Corona, Kejari Trenggalek Lakukan Screning Kepada Masyarakat yang Hendak Membayar Denda Tilang

Proses screning dengan pengecekan suhu tubuh di Kejari Trenggalek

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Trenggalek bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk KB) menggelar screening dan pengukuran suhu tubuh diberlakukan kepada masyarakat yang akan membayar denda tilang di Kantor Kejari. 

Dari pelaksanaan tersebut didapati 3 orang dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat. Selanjutnya ketiga orang tersebut disarankan datang ke puskesmas mendapatkan pengecekan kesehatan lebih lanjut.

“Kegiatan ini sengaja di gelar dalam upaya menangkal Covid 19. Tentunya demi keamanan kantor dan sumber daya manusia di Kejaksaan Negeri Trenggalek,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek Lulus Mustofa melalui Kasi Intel Kejari Trenggalek Basuki Wibowo, Kamis (19/3/2020).

Basuki juga menjelaskan bahwa pihaknya melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas untuk melakukan screening dengan cara melakukan cuci tangan dengan desinfektan selanjutnya dilakukan pengukuran suhu badan. 

“Hasil pengukuran suhu badan yang dilakukan puskesmas, diketahui ada tiga orang yang suhu tubuhnya di atas 37,5 derajat,” tutur Basuki

Setelah diketahui ada yang mengalami suhu badan diatas 37,5 derajat Basuki menyampaikan, ketiga orang tersebut tidak di perkenankan masuk kantor kejari untuk membayar denda tilang dan mengambil barang bukti tilang. 

Namun pengambilan barang bukti bisa di ambil lewat perwakilan dari yang bersangkutan atau diwakilkan pada petugas pelayanan tilang Kejari Trenggalek.

Ditempatkan yang sama, Supriyono petugas Puskesmas Trenggalek menyampaikan ketiga orang tersebut berjenis kelamin laki laki dua orang dan satu perempuan.

Meski suhu tubuh mereka mengalami panas, tapi tidak ada keluhan batuk pilek dan tidak ada riwayat perjalanan dari luar kota atau luar negeri. Ketiga orang tersebut terdeteksi memiliki suhu tubuh di atas rata rata. Satu orang suhu tubuhnya 37,8 derajat kemudian satunya lagi 37,9 derajat dan satu orang berikutnya 38 derajat.

“Dengan didapati hal tersebut, kami menyarankan pada ketiga orang tersebut untuk segera memeriksakan diri pada Puskesmas terdekat,” tutupnya. (Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Tommy Irawan Sandra Resmi Mendaftar Balon Bupati Pasaman ke Partai Golkar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Bendahara DPD Golkar Pasaman, Tommy Irawan Sandra kembalikan formulir bakal calon (Balon) Bupati Pasaman periode 2024 -- 2029 di Lubuksikaping, Selasa...

Wakil Bupati Asahan Ikuti Musrenbang RPJPD 2025-2045 Sumatera Utara

ASAHAN, SMNNews.co.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin buka Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumut tahun 2025-2045. Turut hadir...

Pendamping PKH Gelar Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Sekaligus Acara Halal Bi Halal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kisaran Timur telah memulai pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) yang baru-baru ini dilaksanakan di Kelurahan...