HomeTNISatgas TMMD Situbondo Ajari Anak Desa Baca Alquran

Satgas TMMD Situbondo Ajari Anak Desa Baca Alquran

Satgas TMMD Situbondo Ajari Anak Desa Baca Alquran

Kab. Situbondo, SMNNews.co.id – Prajurit  TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0823 Situbondo, mengajarkan ngaji kepada anak-anak di Masjid Al Ikhlas desa Tlogosari Kec. Sumbermalang.

Kegiatan mengajarkan baca Alquran tersebut, dilakukan oleh Sertu Su’in, yang merupakan anggota dari Tim Tehknis Korem 083/Bdj.

Di sela-sela kegiatan melaksanakan tugasnya sebagai Satgas TMMD, Sertu Su’in juga diberi perintah oleh atasannya untuk mengajarkan baca tulis Alquran kepada anak-anak didaerahnya bertugas. Sabtu , (21/03)

Selain menjalankan perintah atasan, Sertu Su’in mengatakan memiliki motivasi utuk membagi dan juga meneruskan pengetahuan agama kepada generasi selanjutnya sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat.

Sehingga nantinya generasi muda dapat selalu terjaga hidupnya dari perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain. 

Mengajarkan baca tulis Alquran kepada anak-anak memiliki ketertarikan tersendiri baginya. Selain dapat berbagi pengetahuan juga merasakan ketenteraman hati baginya. (penrem 083)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Police Go To School, Polres Blitar Kota Ajarkan Tata Cara dan Etika Berlalu Lintas Sejak Dini pada Pelajar

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melaksanakan diseminasi keselamatan melalui kegiatan Police Go To School di sekolah sekolah. Kali ini sasaran diarahkan pada...

Dongkrak Minat Transportasi Umum dan Wisata, Pemkab Jember Luncurkan Program Anak Senja dan Jelita

JEMBER, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jember, bersama dinas perhubungan, dengan bangga mengumumkan launching dua program inovatif Angkutan Sekolah Gratis (Anak Senja) dan Angkutan Jember...

Pj Bupati Pasuruan Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024

PASURUAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andrianto, menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Dengan mengangkat tema...