HomeBERITAAkui Belum Sesuai Standart, Kadisporapar Kota Malang : Venue Lintasan Sepatu Roda...

Akui Belum Sesuai Standart, Kadisporapar Kota Malang : Venue Lintasan Sepatu Roda Baru Bisa Digunakan Enam Bulan Lagi

Veneu Lintasan Sepatu Roda

MALANG, SMNNews.co.id – Pembangunan lintasan sepatu roda di daerah Gor Ken Arok Kedungkandang Kota Malang oleh Dusporapar Kota Malang, dinilai mubazir oleh masyarakat, pasalanya proyek pembangunan yang dikerjakan oleh CV. IDEA dengan konsultan Pengawas CV. REKATAMA dengan nilai 721 juta dari anggaran APBD tahun 2022 dinilai belum layak digunakan.

Menanggapi hal itu Kadisporapar Kota Malang, Baihaqi, pada rabu (4/1/2023) pada SMNNews membenarkan jika memang venue lintasan sepatu roda yang dibangun oleh disporapar masih jauh dari standart lintasan nasional dan internasional.

“Bagi saya venue yang ada memang masih belum memenuhi dari standart nasional maupun internasional, mengingat masih butuh perbaikan-perbaikan untuk memenuhi standart itu,” ungkapnya.

Lebih dalam Baihaqi melanjutkan, jika dalam proses tender sendiri pada saat ini acap kali membuat dilema bagi pengguna dan penyedia, mengingat ketatnya persaingan harga antara penyedia, sehingga dari 902 juta dana yang kami sediakan untuk pembangunan venue harapannya jauh lebih baik dari itu, termasuk bisa menutup di daerah tengah dari venue.

Kadisporapar Kota Malang Baihaqi

“Namun adanya penawaran yang gila-gilan sampai 20 persen hingga mencapai harga 721 juta sekian, maka RAB-nya hanya sampai disitu,” lanjutnya.

Disamping itu Baihaqi juga menjelaskan, posisi saat ini kan masih dalam masa garansi dari pelaksana project, jadi ya nanti hal – hal yang dianggap kurang pas, nantinya akan diperbaiki, sedangkan untuk pengurukan untuk ditengah lapangan nanti kita akan upayakan mencari anggaran yang di perbolehkan menurut aturan yang berlaku.

Sementara itu saat di singgung terkiat kapan mulai bisa digunakan latihan oleh atlet sepatu roda kota malang, dirinya menjelaskan jika saat ini masih belum bisa di gunakan untuk latihan.

“Ya mungkin sekitar enam bulan lagi baru bisa digunakan setelah dilakukan pengurukan di bagian tengah lintasan,” pungkasnya (yoe)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...