HomeBERITAAntisipasi Caleg Depresi Pasca Pemilu 2024, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Siapkan Ruangan...

Antisipasi Caleg Depresi Pasca Pemilu 2024, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Siapkan Ruangan Khusus

RSUD Ngudi Waluyo Wlingi menyiapkan ruang khusus untuk melayani pasien yang mengalami tekanan mental atau depresi akibat hasil yang kurang memuaskan dalam Pemilu 2024.

BLITAR, SMNNews.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi Blitar telah mempersiapkan ruang khusus untuk melayani pasien yang mengalami tekanan mental atau depresi akibat hasil yang kurang memuaskan dalam Pemilu 2024. Langkah ini diambil sebagai respons terhadap potensi dampak psikologis yang dapat dialami oleh individu yang merasa kecewa atau stres karena hasil pemilihan, khususnya para Caleg.

Direktur RSUD Ngudi Waluyo, Endah woro Utami, mengatakan, RSUD Wlingi sudah menyiapkan ruang khusus yang dilengkapi dengan fasilitas dan tenaga medis yang terlatih untuk memberikan dukungan psikologis dan kesehatan mental kepada pasien.

“RSUD Ngudi Waluyo Wlingi menyediakan pelayanan khusus untuk Caleg yang depresi karena gagal terpilih, baik rawat jalan, IGD, maupun Rawat Inap. Tenaga, Spesialis, Psikolog Klinis, Apoteker, Nutrisionis dan Perawat yang sudah dilatih. Obat dan sarana prasrana sudah disiapkan,” jelas Endah Woro kepada SMNNews.co.id melalui pesan Whatapp, Selasa (13/02/2024).

Endah woro Utami, menambahkan, Ada 14 Tempat Tidur yang sudah disiapkan, khusus dan privasi identitas tetap terjaga. Dokter Spesialis Jiwa, dan Psikolog juga sudah ada. Ngudi Waluyo Wlingi juga standby di Hotline telepon jika diperlukan kalau pasien masih merasa ragu, tetapi mulai merasakan tanda-tanda depresi, untuk segera menghubungi rumah sakit atau Konsultasi privat Home Care terlebih dahulu.

Direktur RSUD Ngudi Waluyo, Endah woro Utami.

“14 kamar sudah kita siapkan, Dokter Spesialis Jiwa, dan Psikolog Klinis keduanya sudah ada di RSUD Wlingi untuk Blitar Raya,” ungkapnya.

Hal ini bertujuan agar masyarakat tetap bisa dalam kondisi sehat mental dan sehat fisik, setelah melalui masa berat dalam berkampanye dan melihat hasilnya. Tidak semua masyarakat, khususnya Caleg kuat menerima hasilnya, maka pendampingan keluarga untuk para Caleg yang tidak terpilih sangat besar perannya.

Diharapkan langkah ini dapat membantu mengurangi dampak negatif dari stres pasca-pemilu, serta memberikan dukungan yang diperlukan bagi individu yang membutuhkannya. Rumah sakit juga mengimbau masyarakat untuk tidak ragu untuk mencari bantuan jika mereka merasa memerlukannya, dan menekankan pentingnya menjaga kesehatan mental dalam situasi apapun.

Untuk diketahui, RSUD “Ngudi Waluyo” Wlingi Blitar adalah salah satu RSUD yang ditunjuk Kementerian Kesehatan RI sebagai rumah sakit berkempuan Madya di Blitar Raya,” pungkas Indah Woro Utami. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Kota Blitar Gelar Binrohtal untuk Tingkatkan Keimanan Anggotanya

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pembinaan rohani dan mental atau biasa disingkat Binrohtal yang dilaksanakan Polres Blitar Kota sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan...

Serius Eksplorasi Panas Bumi, Bupati Pasaman Apresiasi PT. MGSu

PASAMAN, SMNNews.co.id - Pekerjaan pendahuluan dan eksplorasi potensi panas bumi di Bonjol, Kabupaten Pasaman yang dilaksanakan PT Medco Geothermal Sumatera (MGSu) yang dianggap serius...

Penyerahan Bantauan Alat Bantu kepada Penyandang Disabilitas yang Dilakukan di Empat Kecamatan Berbeda oleh Bidang Rehabilitasi Sosial

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan berupa kursi roda, alat bantu dengar, kacamata baca, dan tongkat ketiak kepada...