HomeBERITAAntisipasi Covid-19, Bupati Sidak Gudang KPU dan Cek Kesiapan APD

Antisipasi Covid-19, Bupati Sidak Gudang KPU dan Cek Kesiapan APD

Bupati Ngawi (baju putih) saat sidak ke gudang KPU, Senin (23/11/2020)

NGAWI, SMNNews.co.id – Bupati Ngawi, Budi Sulistyono alias Kanang, melakukan sidak ke gudang KPU, Senin (23/11/2020).

Kesempatan itu dipakai Kanang untuk melihat logistik dan sarana pencegahan Covid-19, saat pelaksanaan Pilkada yang direncanakan berlangsung 9 Desember mendatang.

Sebagian besar logistik yang sudah ada di gudang yang disewa KPU Ngawi tersebut adalah alat pelindung diri (apd) untuk penyelenggara PIlkada.

“Kami nilai cukup aman dan apd bagi penyelenggara juga memadai. Gudang juga terantisipasi dari hujan dan setiap saat juga sudah dijaga polisi,” ujar Kanang.

Kanang berharap, protokol kesehatan diperhatikan agar pilkada di Ngawi, tak akan jadi klaster baru dalam penularan dan penyebaran Covid-19.

Sedangkan Ketua KPU Ngawi, Prima Aquiena Sulistyanti, menyatakan logistik dikategorikan dua yakni untuk apd dan pilkada. Logistik apd sebagian besar sudah tiba, bahkan telah didistribusikan ke PPK dan PPS.

“Kami hanya tinggal menunggu tambahan lain seperti baju hasmat dimana tiap TPS akan ada sebuah, serta thermo gun. Sedangkan logistik pilkada yang sudah tersimpan di gudang ini, baru ada surat suara,” ujarnya.

Petugas KPU Ngawi sudah langsung mengemas apd penyelenggara menurut kebutuhan di tiap TPS, sehingga mudah didistribusikan. Hal itu diantaranya, face shield, masker, bahkan juga sarana cuci tangan. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....