HomeBERITAApel Siaga Bencana Alam, Bupati Tulang Bawang Ajak Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

Apel Siaga Bencana Alam, Bupati Tulang Bawang Ajak Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

Bupati Tulang Bawang, Hj.Winarti saat menghadiri apel gelar pasukan siaga bencana, di lapangan Mapolres Tulang Bawang, Rabu (08/01/2020).

LAMPUNG, SMNNews.co.id – Tulang Bawang, Bupati Tulang Bawang,  Hj.Winarti menghadiri apel gelar pasukan siaga bencana, di lapangan Mapolres Tulang Bawang, Rabu (08/01/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, dari unsur Polri, TNI, BPDB Tulang Bawang, Basarnas, Satpol PP Tulang Bawang, dan  RAPI 08 Tulang Bawang.

Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, mengucapkan terima kasih atas inisiatif Kapolres Tulang Bawang diadakan Apel Siaga Bencana, sesuai instruksi Presiden Jokowi dan Mendagri, agar kita selalu siap dan waspada pada perubahan cuaca dan iklim dan keselamatan warga yang paling utama,
”Untuk wilayah Tulang Bawang ada beberapa Kecamatan yang harus siap, karena ini musiman ketika musim hujan debit air  dihulu sungai Tulang Bawang tinggi.
Adapun Kecamatan yang rawan terkena dampak banjir itu meliputi, Kecamatan Menggala, Gedung Aji, Dente Teladas serta lainnya,” kata Winarti.

Lebih lanjut, Winarti, mengatakan, untuk melakukan antisipasi bencana banjir dalam wilayah Tulang Bawang, maka perlu semua pihak melakukan koordinasi untuk melakukan persiapan-persiapan yang harus kita di persiapkan, “Saya juga berharap kepada seluruh masyarakat Tulang Bawang tetap tenang dan selalu waspada bencana, baik bencana alam maupun banjir terutama masyarakat yang berada di Kecamatan yang langganan banjir. Masyarakat harus selalu koordinasi dengan aparat kampung dan kecamatan masing-masing bila mana ada warga yang terkena dampak banjir dan yang lainnya,” tutup Winarti. (herdi)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Dinas LH Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal

ASAHAN, SMNNews.co.id - Untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Asahan menggelar Halal Bihalal dengan seluruh ASN dan Non ASN...

Sinergi TNI – Polri, Lakukan Pamturlalin di Pasar Waru Pamekasan Lancar Terkendali

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Hari Kamis adalah hari pasaran di Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, anggota Polsek dan Koramil Waru tampak lakukan pengamanan dan pengaturan arus...

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...