HomeBERITAAPK Caleg Provinsi Dirusak OTK, Tim Advokasi Hukum Partai Gerindra Akan Lapor...

APK Caleg Provinsi Dirusak OTK, Tim Advokasi Hukum Partai Gerindra Akan Lapor Polisi

Alat Peraga Kampanye (APK) yang dirusak orang tidak dikenal (OTK)

BLITAR, SMNNews.co.id – Tim Advokasi Hukum Partai Gerindra segera melaporkan kepada pihak kepolisian setelah Alat Peraga Kampanye (APK) milik salah satu kadernya, Tomi Gandhi Sasongko (TGS) yang juga caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil 7 dirusak orang tak dikenal (OTK).

APK yang dirusak OTK ini berada di Jalan Sumba Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Informasi yang diterima SMNNews.co.id, APK rusak tersobek dengan posisi tiga sampai empat garis secara vertikal mengenai gambar caleg.

“Ini pelanggaran. Karena ini masuk dalam perusakan, itu pasti unsur kesengajaan. Nanti akan kita proses lebih lanjut, kita laporkan. Sementara yang masuk di Tim Advokasi Hukum Tomi Gandhi Sasongko ada satu titik banner yang dirusak oleh seseorang yang belum kita temukan pelakunya itu di Jalan Sumba,” jelas Ketua Tim Advokasi Hukum Partai Gerindra, Zainu Rahman, Jumat (01/12/2023).

Di masa-masa kampanye pemilu 2024 yang baru berlangsung tiga hari ini, Zainu mengajak semua partai politik peserta pemilu untuk bersaing secara sehat agar proses pemilu tidak terciderai oleh hal-hal yang merusak nilai-nilai demokrasi, seperti misalnya pada perusakan APK.

“Atas peristiwa ini kita berharap partai yang ada, agar diberikan petunjuk supaya kita lebih sehat berkompetisi politik,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Kota Blitar Roma Hudi Fitriyanto mengaku juga telah menerima laporan perusakan APK Tomi Gandhi Sasongko ini. Sementara pihaknya memposisikan diri untuk menerima laporan sekaligus mengkaji aspek perusakannya berdasarkan regulasi yang berlaku.

“Kita kaji dulu kira-kira ada dugaan pelakunya atau tidak. Tindaklanjutnya seperti apa akan kita godok dulu. Kalau semacam perusakan kan arahnya lebih ke polres ya ke pidum (pidana umum). Kita sama-sama menjaga agar Kota Blitar tetap kondusif,” ucapnya. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...