HomeTNIBabinsa Getakan Bantu Damkar dan Warga Padamkan Kebakaran di Pura Dalem

Babinsa Getakan Bantu Damkar dan Warga Padamkan Kebakaran di Pura Dalem

Klungkung, SMNNews.co.id- Tiga unit pemadang kebakaran kabupaten Klungkung dikerahkan bersinergi dengan Babinsa desa Getakan Serka I Wayan Sukadana dan Bhabinkamtibmas  serta masyarakat sekitar  bahu membahu memadamkan kebakaran yang melanda Bale Peselang di Pura Dalem Desa Adat Getakan, Senin (21/11/22) malam.

Ditemui dilokasi Serka Wayan mengatakan bahwa benar terjadi kebakaran di pura dalem desa adat Getakan.

Dari laporan yang diterima, informasi pertama kali diperoleh dari Dewa Gede Feri Indrayana (29) yang melihat asap beserta api dari arah pura, selanjutnya memberitahukan kepada Dewa Aji Mangku Dalem Gede.

Selanjutnya Dewa Gede Feri  memukul kentongan desa, sedangkan istrinya menghubungi pemadam kebakaran. Kurang lebih 1 jam Damkar bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga akhirnya berhasil memadamkan api.

Penyebab kebakaran kemungkinan dari konsleting arus listrik mengingat di bangunan bale tersebut ada satu buah ampli player yang berfungsi untuk menyalakan puja Trisandia yg diatur dengan timer waktu.

Dikonfirmasi terpisah, Dandim  1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han)  sangat mengapresiasi kecepatan serta kesigapan semua pihak termasuk Babinsa jajarannya dalam memonitoring serta membantu kejadian yang ada di wilayah binaannya.

“Itulah sejatinya Babinsa, tanggap dan peduli serta setiap saat siap bergerak untuk hadir dan membantu kesulitan warga binaannya,” jelasnya.

“Selalu monitoring dan pantau wilayah serta selalu himbau masyarakat untuk semakin meningkatkan kewaspadaan serta lebih teliti terhadap segala hal yang berpotensi menimbulkan bencana,” imbuh Dandim. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Pasaman Peduli, Bupati Sabar AS Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar

PASAMAN, SMNNews.co.id - Turut prihatin atas musibah bencana alam alam banjir, golodo dan tanah longsor yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten...

Bupati Blitar Hadiri HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri puncak Acara HUT ke-143 UPT Taman Budaya Provinsi Jawa Timur Tahun 2024, Sabtu (18/05/2024) malam di...

Bupati Blitar Hadiri Apel Banser dan Ansor Night Run 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Apel Banser dan Ansor Right Run 2024, Sabtu (18/05/2024) di Alun-Alun Kankab Kanigoro. Turut hadir di acara...