HomeTNIBabinsa Getakan Cek Jalan Usaha Tani Program Padat Karya

Babinsa Getakan Cek Jalan Usaha Tani Program Padat Karya

Klungkung, SMNNews.co.id- Keberadaan proyek padat karya di Desa Timuhun, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung menjadi perhatian semua pihak.

Di lokasi itu, terlihat aparat Babinsa dan BPD Timuhun meninjau langsung proses pengerjaan program padat karya tersebut. Program itu diprioritaskan bagi para petani, terlebih akses untuk ke lahan pertanian.

Hal itu dikatakan oleh Babinsa Timuhun, Serma I Wayan Sukadana ketika ditemui usai meninjau program padat karya tersebut. “Kita ingin memastikan apa benar program ini berjalan sesuai standar prosedur yang sudah ditentukan,” ucap Wayan. Senin (08/01/2024).

Program itu, kata Wayan, bersumber dari dana Desa. Tentunya, hasil dari pengerjaan proyek tersebut pun nantinya akan dirasakan oleh warga Desa setempat.

“Dengan harapan, proyek ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucapnya.

Senada, Ketua BPD Desa Timuhun, Wayan Sukarmaya mengatakan jika program tersebut berjalan dengan menggunakan dana Desa di tahun sebelumnya (2023).

Akan tetapi, kata dia, tak menutup kemungkinan jika di tahun ini pihaknya bakal kembali melajutkan pengajuan program padat karya.

“Program ini berlanjut, tentunya itu semua untuk perkembangan Desa kami yang mayoritas warganya berprofesi sebagai petani,” bebernya. “Anggaran itu nantinya akan digunakan untuk memperbaiki fasilitas pertanian di Desa Timuhun,” imbuhnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling, Kapolda Sumsel: Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas!

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, langsung mendatangi salah satu kawasan sentra minyak ilegal di Desa Sungai Angit, Kecamatan Babat...

Satu Pelaku Percobaan Pembunuhan Terhadap Anggota Ormas Komando HAM Diamankan Satreskrim Polres Sampang

SAMPANG, SMNNews.co.id - Inisial D adik Eks Kades Anggersek salah satu dari empat terduga pelaku penganiayaan dan percobaan pembunuhan terhadap anggota Ormas Komando HAM...

125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan Dilantik

ASAHAN, SMNNews.co.id - Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan Nomor 824 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan...