HomeTNIBabinsa Kampung Gelgel Apresiasi  Antusias Warga Ke Posyandu

Babinsa Kampung Gelgel Apresiasi  Antusias Warga Ke Posyandu

Klungkung, SMNNews.co.id- Antusias dan semangat ibu-ibu melaksanakan kegiatan Posyandu Balita yang digelar pagi ini di TK Nurul Huda Kampung Desa Gelgel  disambut positif dan apresiasi oleh Babinsa desa kampung Gelgel Serka Imam, Senin (10/04/23).

Puluhan ibu-ibu sambil menggendong anaknya tampak dengan penuh semangat mulai mengikuti semua tahapan layanan Posyandu yang telah disediakan dengan dibantu petugas dan Babinsa.

Serka Imam mengatakan, hari ini ada sejumlah 30 Balita hadir dalam Posyandu. Ada kebahagiaan tersendiri melihat keaktifan warga untuk melaksanakan pemantauan serta pemeriksaan tumbuh kembang Balita.

“Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran warga untuk menjaga kesehatan anak-anaknya melalui Posyandu semakin meningkat. Tentu hal ini harus diapresiasi dan moga-moga kedepannya akan terus ditingkatkan,” terangnya.

Hal senadapun disampaikan Bidan Aulia Fatiha Amd,keb, bahwasannya antusias warga menunjukkan bahwa keberadaan Posyandu menjadi hal yang penting dan bermanfaat bagi warga. 

“Pagi ini, Posyandu rutin Balita digelar meliputi penimbangan berat badan, pencataran data Balita, pemberian obat sesuai kebutuhan dan penyuluhan kesehatan serta pemberian makanan tambahan,” imbuhnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen S,Ag, M.Tr (Han) menyampaikan kegiatan Posyandu Balita sangat penting di lakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas. “Hal tersebut juga menjadi upaya efektif dalam mencegah dan menekan kondisi stunting pada anak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pamen TNI-AD jebolan Sepa PK Tahun 2002 ini menambahkan, meningkatkan kesadaran warga untuk aktif ke Posyandu juga menjadi salah satu kegiatan yang selalu digencarkan  pihaknya dengan menerjunkan Babinsa untuk terus memberikan sosialisasi akan pentingnya Posyandu.

Dirinya juga berharap langkah dan upaya yang dilakukan pihaknya mendapat dukungan dan respon positif dari seluruh pihak.

“Pasalnya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat adalah tugas kita bersama,” pungkasnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Datangi Kawasan Sentra Illegal Drilling, Kapolda Sumsel: Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas!

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, langsung mendatangi salah satu kawasan sentra minyak ilegal di Desa Sungai Angit, Kecamatan Babat...

Satu Pelaku Percobaan Pembunuhan Terhadap Anggota Ormas Komando HAM Diamankan Satreskrim Polres Sampang

SAMPANG, SMNNews.co.id - Inisial D adik Eks Kades Anggersek salah satu dari empat terduga pelaku penganiayaan dan percobaan pembunuhan terhadap anggota Ormas Komando HAM...

125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan Dilantik

ASAHAN, SMNNews.co.id - Berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan Nomor 824 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan...