HomeTNIBabinsa Klungkung Bantu Warga Panen Jagung

Babinsa Klungkung Bantu Warga Panen Jagung

Klungkung, SMNNews.co.id- Panen jagung di Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali menjadi suatu berkah tersendiri bagi masyarakat.

Adanya panen itupun tak lepas dari adanya bantuan yang dilakukan oleh pihak Babinsa Klungkung selama ini. Bahkan, adanya panen itupun menjadi perhatian bagi pihak Babinsa untuk ikut berpartisipasi.

Nuansa keakraban dan kebersamaan pun tak lepas ketika prosesi panen itu berlangsung. Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengatakan jika seorang Babinsa harus selalu ada untuk masyarakat.

“Sebab, Babinsa itu ujung tombak Satuan. Seperti adanya panen jagung ini, sebelumnya Babinsa juga ikut terjun membantu petani di Desa itu,” ujar Dandim. Rabu, 03 Agustus 2022.

Bukan hanya itu saja, menurutnya ketahanan pangan nasional merupakan salah satu program prioritas yang saat ini mulai digencarkan oleh Pemerintah. Bahkan, ia pun berkomitmen untuk terus mendukung adanya program ketahanan pangan itu.

“Ketahanan pangan di Kabupaten Klungkung harus terus meningkat. Babinsa harus bisa jadi pelopor petani,” tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Carut Marut Polemik Penggunaan Dana Desa di Desa Seneubok Saboeh

ACEH TIMUR, SMNNews.co.id - Saifuddin ismail (Saipul Jurnalis) mengatakan, Kepala Desa Seuneubok Saboeh diduga kuat tidak transparan dengan masyarakat, terkait pengelolaan anggaran dana desa...