HomeTNIBabinsa Ngimbang Dukung Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana

Babinsa Ngimbang Dukung Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana

Lamongan, SMNNews.co.id- Keberadaan pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana yang saat ini digelar oleh pihak Kecamatan Ngimbang, mendapat dukungan dari 2 Babinsa sekaligus. Adalah Sertu Tikno dan Sertu Sulianto.

Pelatihan pencegahan yang digelar di Pendopo Amukti Praja Kantor Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan pada Rabu (01/11/2023) itu dinilai mampu mengantisipasi timbulnya kerugian akibat bencana.

“Kesiapsiagaan dan mitigasi bencana ini adalah upaya untuk membangun masyarakat yang mampu melaksanakan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana secara mandiri,” ujar Sertu Tikno.

Pelatihan itu, kata Sertu Tikno, diharapkan mampu mengurangi dampak dan resiko bencana yang terjadi. “Pelatihan itu juga melibatkan semua usnur, khususnya di Kecamatan Ngimbang,” jelasnya.

Tak tanggung-tanggung, dirinya menegaskan akan memberikan dukungan penuh terkait pelatihan penanggulangan bencana itu. Ia berharap, pelatihan itu bisa membuka wawasan masyarakat dan relawan.

“Terutama untuk saling bergotong-royong dan bersinergi,” pungkasnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Rakor Bersama SKK Migas, Kapolda Sumsel Komitmen Tindak Tegas Illegal Drilling dan Illegal Refinery

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polda Sumsel tetap pada komitmen awal, melakukan penindakan tegas secara hukum terhadap penyalahgunaan minyak ilegal (illegal driliing dan illegal refinery) Ungkapan tersebut...

Ratusan Personil Polres Blitar Kota Amankan Kunjungan Lemhannas RI

BLITAR, SMNNews.co.id - Ratusan personil Polres Blitar Kota disiapkan untuk mengamankan kedatangan rombongan Lemhannas (Lembaga Ketahanan Nasional) RI di Makam Bung Karno, Blitar. Mulai...

Pembentukan Oraganisasi Paguyuban Jasa Pompanisasi se-Kecamatan Sindang

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Kamis, 16 Mei 2024 telah diselenggarakan Musyawarah Pembentukan Organisasi Paguyuban Jasa Pompanisasi se-Kecamatan Sindang, bertempat di aula UPTD KPP Kecamatan Sindang....