Bagian Kesra Gelar Sosialisasi, Permantap Sinergitas Pemkab dan LKSA

Kabag Kesra saat memberikan sambutan.
Malang, suaramedianasional.co.id – Bagian Kesejahteraan Pemkab Malang menggelar sosialisasi pada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), yang diikuti pengasuh panti asuhan dan kepala seksi sosial dari 33 kecamatan se-Kabupaten Malang, Kamis (04/4).
Sinergitas pemerintah dan LKSA perlu ditingkatkan agar pemerintah semakin memantapkan perannya dalam peningkatan keterampilan anak-anak yang berada dalam pengasuhan LKSA. “Pengelola LKSA kan memiliki peran dalam  mengasuh dan memberikan bimbingan serta keterampilan pada anak-anak binaannya, dalam hal inilah pemerintah dan LKSA bersinergi,” ungkap Taufiq Hidayat.
Bimbingan ini bermanfaat bagi anak asuh agar berkembang menjadi pribadi wajar dan berketerampilan sehingga  mampu mandiri serta bertanggungjawab.
Kesiapan para pengelola LKSA dalam membimbing anak asuhnya, diharapkan dapat meminimalisir permasalahan yang melibatkan anak terutama anak terlantar. “Kita akan terus libatkan LKSA untuk mencegahnya. Apalagi kini, masalah anak semakin beragam,” pungkas Taufiq Hidayat. (yop)